Teddy Pastikan Persib Datangkan Jufriyanto Karena Masih Kontrak

Penulis: M. Aldi
Senin 22 Feb 2021, 06:00 WIB
Achmad Jufriyanto disebut Teddy Tjahjono masih terikat kontrak dengan Persi

Achmad Jufriyanto ketika berlatih bersama Persib di musim 2019

Berita Liga 1 Indonesia : Achmad Jufriyanto melalui akun instagramnya mengumumkan kembali membela Persib Bandung. Direktur Persib, Teddy Tjahjono pun memberikan penjelasan kenapa pihaknya bisa bereuni dengan bek senior tersebut.

Satu tambahan amunisi resmi menjadi bagian dari tim Maung Bandung menatap musim 2021. Jufriyanto yang d musim lalu membela Bhayangkara FC sudah pasti merapat. Namun dirinya belum bisa menyebut kapan sang pemain tiba.

Teddy menyerahkan semua keputusan pada Robert Rene Alberts soal pengumpulan tim. Ketika pemain diminta berlatih, saat itu pula Achmad Jufriyanto akan bergabung. "Belum tahu, nunggu jadwal latihan dari pelatih," ujarnya kepada awak media.

Muncul pertanyaan di benak Bobotoh kenapa manajemen memilih menggunakan jasa pemain asal Tangerang ini lagi. Lantaran bukan satu kali bek 34 tahun tersebut hengkang dan musim berikutnya memilih kembali berkostum Persib.

Teddy mengatakan, hanya Jufriyanto stok bek yang memiliki reputasi mumpuni dan bisa dengan mudah didaratkan. Karena saat menyebrang ke Bhayangkara pun dia pergi dengan status pinjaman dan hingga kini masih terikat kontrak.

Karena itu sang pemain langsung dipulangkan untuk mengisi pos Fabiano Beltrame. "Jupe (sapaan karib Jufriyanto) kan masih terikat kontrak dengan sama Persib. Tahun lalu dia dipinjamkan," ujar dia.

Memang ada dua pemain yang dipinjamkan ke Bhayangkara FC musim lalu. Satu pemain lain adalah Ezechiel N'douassel yang memang ingin pindah pada Liga 1 2020 tapi masih punya ikatan kontrak dengan Persib.

Selain itu Maung Bandung juga sudah lengkap komposisi legiun asingnya. Maka dari itu Teddy menegaskan untuk Ezechiel tidak akan bereuni. "Terus kelebihan pemain asing dong? (jika memulangkan Ezechiel)," ujarnya.

Peremajaan juga menjadi alasan dia dan manajemen memilih memulangkan mantan bek timnas tersebut. Karena meski sudah berusia 34 tahun, tetapi setidaknya dia lebih muda dari Fabiano Beltrame yang sudah menginjak 39 tahun.

Kini rata-rata usia pemain menjadi lebih muda sebab Jufriyanto lima tahun lebih muda dari bek naturalisasi itu. "Lebih tua mana sama Fabiano? Artinya rata-rata usia dari tim jadi lebih muda ga?" tutupnya.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib, Achmad Jufriyanto

464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini