Teddy Konfirmasi Rekrutan Pemain U-20 Baru Persib Dikontrak 3 Tahun

Penulis: M. Aldi
Kamis 01 Okt 2020, 15:30 WIB
Teddy Tjahjono, Direktur Persib

Teddy Tjahjono

Berita Liga 1 Indonesia : Manajemen Persib memastikan ada satu pemain tambahan untuk Persib. Teddy Tjahjono mengaku bahwa memang pemain bidikannya itu sudah sepakat bergabung namun kini belum tiba di Indonesia.

Sosok rekrutan anyar Maung Bandung tersebut memang belum diungkap identitasnya. Karena dia belum bergabung dengan klub mengingat kini masih mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-19 di Kroasia dan Turki.

Pemain tersebut baru akan diperkenalkan ke publik ketika sudah tiba di tanah air. "Ada, sudah ada. Ditunggu saja, nunggu dianya kembali dari pemusatan latihan timnas," kata Teddy, Direktur Persib itu ketika diwawancara.

Pemain muda ini didaratkan sebenarnya untuk mengisi stok amunisi U-20 di dalam tim. Karena ada regulasi baru dari Liga 1 2020 bahwa setiap klub wajib memasukan dua pemain U-20 tahun 18 daftar susunan pemain (DSP).

Sang pemain disebut Teddy sudah menjalin kesepakatan dan diikat dengan durasi kontrak cukup panjang. "Sudah resmi, sudah tanda tangan kontrak. Tapi tunggu dia balik saja. Kontraknya tiga tahun langsung," lanjutnya.

Sebelumnya Maung Bandung sendiri mempromosikan empat pemain U-20 dari tim junior. Saiful, Kakang Rudianto, Ravil Shandyka serta Ardi Maulana. Namun berbeda dengan pemain U-19 yang masih dirasasiakan ini, empat nama yang disebut ini tidak meneken kontrak dengan tim senior.

Dikatakan Teddy, mereka hanya dipromosikan saja dan tidak teken kontrak karena sudah terikat sebelumnya. Saiful dan ketiga temannya sudah mempunyai kontrak bersama tim Diklat Persib dan ketika promosi ke tim senior, kontrak lamanya masih berlaku.

"Akademi udah terikat kontrak sama akademi yang anak-anak itu, itu kan mereka sudah terikat kontrak, dari dua tahun yang lalu yang empat orang itu. Kontraknya kan belum abis kan beda kalau ini (pemain timnas U-19) orang baru," kata dia.

"Empat orang itu masih terikat kontrak sama PT. PBB juga, sama-sama di bawah PT. PBB. Kan sama saja, anak-anak yang kemarin masih terdaftar U-19, sekarang didaftarkan di tim senior. Tapi secara kontrak kan masih sama seperti Saiful dengan manajemen kan masih sama kontraknya," tukasnya.

Artikel Tag: Teddy Tjajono, Persib

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini