Teddy Harap Angin Segar dari Keputusan Soal Kompetisi Pekan Depan

Penulis: M. Aldi
Minggu 17 Jan 2021, 17:00 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono

Berita Liga 1 Indonesia : Direktur Persib, Teddy Tjahjono berharap segera ada kepastian soal kompetisi. Sebelumnya, pihak klub sudah melakukan pertemuan dengan PI. LIB untuk menyuarakan aspirasi mereka soal liga yang terhenti.

Dalam rapat yang digelar pada 15 Januari lalu, terdapat 6 poin hasil pembahasan. Salah satunya adalah masukan untuk menghentikan liga musim 2020 yang baru bergulir tiga pekan dan segera memulai musim kompetisi yang baru alias 2021.

Teddy mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan ada agenda pertemuan berikutnya dengan PT. LIB dan PSSI. Nantinya ada keputusan yang diambil terkait kompetisi. Dia berharap, segera ada titik terang soal event sepakbola di Indonesia.

"Rencananya akan ada lagi minggu depan sama LIB. Katanya juga sama keputusan. Maka dari itu, yang saya sampaikan, bahwa kita sebagai klub sudah terkatung-katung sejak bulan November dan kita butuh kepastian untuk bermain," ujarnya ketika diwawancara.

Memang saat ini pandemi masih mengiringi kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia. Namun bukan berarti sepakbola harus terhenti, kompetisi menurutnya bisa berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Situasi serupa terjadi di negara-negara lain, liga sudah berjalan meski banyak penyesuaian. Seperti tidak disaksikan penonton langsung dan rutin melakukan swab test. Klub di Eropa juga masih ada yang pemainnya terpapar covid-19 tapi laga tetap berjalan.

"Kita harus berkompetisi dan bermain, demi kebaikan semua meski dengan protokol kesehatan ya, semua sudah main kok, tinggal kita sendiri. Seperti contohnya kemarin Manchester City ada 5 orang yang kena covid, yaudah isolasi mandiri. Di Inggris banyak kok," jelasnya.

Teddy memang memberi masukan untuk memulai kompetisi 2021 pada tengah tahun 2021. Sehingga masa edar liga bergulir mengikuti kalender liga di Eropa dan berakhis 2022. Lalu untuk mengisi waktu hingga tengah tahun, bisa dimainkan event lain supaya klub termasuk Persib bisa bergeliat lagi.

"Ya kita tidak tahu, ya tetapi kita sih sebenernya pengen lanjut untuk mengisi sampai ke bulan Agustus lah, apapun formatnya misalkan dibagi ke dalam dua wilayah atau yang lain, bisa didiskusikan lah," terang dia.

Menurutnya penting ada kegiatan sepakbola karena banyak pihak yang menggantungkan hidup di industri ini. "Intinya kita harus berjalan lah. Dampaknya itu sangat besar, bukan hanya kita kita saja, tapi diluar sana juga banyak," ujar Teddy memungkasi.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib

490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini