Teddy Dukung Wacana Kick Off Liga 1 2021/2022 Dimulai Akhir Agustus

Penulis: M. Aldi
Kamis 08 Jul 2021, 11:00 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Ada wacana bahwa kompetisi Liga 1 2021/2022 baru dimulai pada akhir Agustus. Pihak Persib yang diwakili oleh Teddy Tjahjono pun memberikan tanggapan soal rencana dari PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru itu.

Saat ini Liga 1 2021/2022 harus ditunda penyelengaraannya dari yang semula dijadwalkan mulai pada 9 Juli. Itu karena kasus covid-19 di Indonesia tengah melonjak dan kini juga sedang diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Atas dasar situasi tersebut, beredar kabar bahwa pihak PSSI dan PT. LIB berencana menggeser kick of liga menjadi sekitar 20 Agustus 2021. Ternyata memang itu dikatakan oleh Teddy sebagai masukan dari klub-klub kontestan.

Pekan lalu memang ada pertemuan klub dan mereka memberi saran agar liga dimulai dua pekan hingga sebulan setelah PPKM darurat selesai. "Itu di meeting Jumat lalu, klub-klub memberi usulan bahwa kick off dilakukan 2-4 minggu setelah PPKM," ujarnya ketika diwawancara.

Direktur Persib ini juga membeberkan reaksi dari pihak klub terkait wacana tersebut. Menurutnya itu merupakan waktu yang ideal untuk memulai liga. "Kami mendukung, bahwa kick off mulai antara 2-4 minggu setelah PPKM," lanjutnya.

Menurutnya tidak serta merta kompetisi langsung berjalan ketika PPKM usai. Karena harus ada proses persiapan dari seluruh tim dalam mematangkan tim. Mengingat program di masa pramusim ini harus terhenti karena PPKM darurat.

Contohnya Persib, latihan bersama ditiadakan dan pemain hanya berlatih mandiri di rumah. "Tim kan perlu latihan lagi, karena selama PPKM ini kan tidak bisa berlatih secara tim. Dan hanya bisa berlatih mandiri di rumah," kata Teddy.

Bos Maung Bandung ini juga meminta agar masyarakat dan utamanya Bobotoh untuk disiplin mengikuti prokes. Anjuran untuk tetap di rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, memakai masker dan tidak berkerumun harus ditaati. Itu supaya pandemi bisa selesai dan sepakbola bergulir lagi dengan normal.

"Kami mengimbau masyarakat agar mentaati peraturan PPKM dan menjalankan protokol kesehatan. Supaya pandemi bisa segera mereda dan terkontrol, sehingga setiap aktivitas masyarakat bisa segera normal lagi termasuk kegiatan di sepakbola," kata dia.

Termasuk ajakan untuk divaksin untuk terus digencarkan. "Kita juga termasuk media pun harus ikut serta membantu pemerintah mengimbau masyarakat. Termasuk untuk mengikuti vaksin karena vaksin sangat penting untuk kita semua," tandasnya.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib, Liga 1 2021/2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/teddy-dukung-wacana-kick-off-liga-1-20212022-dimulai-akhir-agustus
553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini