Teco Usulkan Ada Turnamen Pramusim Sebelum Liga 1 2021

Penulis: Dayat Huri
Selasa 26 Jan 2021, 13:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Terkait kabar yang menyebut bahwa kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 baru akan digulirkan Juni nanti, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengusulkan untuk digelarnya turnamen pramusim.

Menurutnya, turnamen pramusim bisa dimaksimalkan klub untuk mematangkan persiapan jelang kembali berlaga di kompetisi resmi. Pertandingan pemanasan dinilainya penting untuk mengembalikan kondisi pemain yang sudah sukup lama tidak merasakan atmosfir pertandingan akibat penghentian kompetisi.

"Menurut saya sangat lama sekali tim bisa kembali bertanding. Kita bisa lihat tim dari negara lain lebih siap daripada tim di Indonesia karena tidak adanya kompetisi yang belum terlaksana," ungkap Teco seperti dilansir laman resmi klub.

Selain lamanya kompetisi yang hampir satu tahun tidak terlaksana, persiapan menuju pentas Asia juga dirasakan menjadi kendala bagi Teco untuk membawa tim pulau dewata ini berprestasi Asia. Untuk itu, ia sudah mensiasati jika kemungkinan Juni baru digelar kompetisi resmi Liga 1 2021.

"Jika memang harus terpaksa terlaksana bulan Juni, tentu bisa dilaksanakan turnamen seperti Piala Presiden. Ini turnamen juga bisa menjadi solusi agar tim Liga 1 punya persiapan bagus sebelum menuju kompetisi resmi," pikir pelatih terbaik dua periode itu.

Jajaran tim pelatih dan para pemain Bali United saat ini masih tetap menjaga komunikasi bersama. Program latihan mandiri menjadi porsi yang terus diberikan kepada anak asuhnya untuk tetap menjaga keharmonisan dalam timnya.

Untuk musim 2021 ini, Serdadu Tridatu dipastikan kembali mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Asia. Karena itu, selain harus melakukan persiapan jelang kompetisi domestik, mereka juga memiliki pekerjaan yang tidak ringan, yaitu meraih prestasi terbaik di kancah Asia.

Artikel Tag: Teco, Liga 1, Bali United

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini