Teco Ungkap Arti Penting Dua Laga Uji Coba Bali United di Pulau Jawa

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Jun 2022, 15:00 WIB
Teco nilai timnya sudah maksimal pada dua laga uji coba di Pulau Jawa

Laga uji coba antara Bali United kontra PSS Sleman/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan bahwa dua laga uji coba yang dilakoni timnya di Pulau Jawa, yaitu kontra PSS Sleman dan Persis Solo memiliki arti penting untuk memastikan kesiapan Serdadu Tridatu jelang tampil di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dan AFC Cup 2022.

Pada pertandingan kontra PSS Sleman, Bali United berhasil meraih kemenangan 2-1. Sementara saat menghadapi Persis Solo, mereka harus pua dengan skor imbang 2-2.

Di dua laga uji coba yang disaksikan langsung oleh suporter tersebut, Teco menurunkan seluruh pemain Serdadu Tridatu. Termasuk Gunawan Dwi Cahyo yang kembali merumput pasca absen dari operasi cedera dan juga Tito Wiratama, pemain dari tim junior yang tengah menjalani trial.

"Terpenting kita tim pelatih bisa memberikan kesempatan semua pemain untuk main, kecuali yang cedera belum bisa main. Bukan hanya pemain belakang, tapi saya rasa semua pemain punya kesempatan untuk main dan berjuang di dalam lapangan untuk memberikan yang terbaik," kata Teco seperti dilansir laman resmi klub.

Adapun pelatih asal Brasil itu mengaku telah mengantongi sejumlah catatan penting usai menjalani dua laga uji coba tersebut. Hal itu disebutnya akan membantu tim pelatih dalam mematangkan persiapan dalam menyambut tiga kompetisi yang akan mereka ikut, yaitu Piala Presiden 2022, AFC Cup 2022, dan Liga 1 musim 2022/2023.

"Yang paling penting tentu kesempatan buat pemain bisa main lagi setelah menjalani latihan di Bali. Melihat dua pertandingan melawan PSS Sleman dan Persis tentu ada catatan penting buat tim pelatih untuk evaluasi menyambut kompetisi resmi mendatang," pungkas Teco.

Fadil Sausu dan kawan-kawan sendiri kembali menjalani latihan Selasa (7/6) sore di Pulau Bali secara tertutup. Latihan pun dijalankan demi persiapan bertolak ke Bandung menjalani laga perdana grup C kontra Persib Bandung dalam ajang Piala Presiden 2022.

Artikel Tag: Teco, Bali United, Liga 1, Piala Presiden, AFC Cup, PSS Sleman, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/teco-ungkap-arti-penting-dua-laga-uji-coba-bali-united-di-pulau-jawa
1002  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini