Teco Sebut 5 Laga Di UEA Bakal Jadi Momentum Untuk Melihat Progres Timnas

Penulis: Dayat Huri
Selasa 18 Mei 2021, 07:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyebut bahwa lima pertandingan yang akan dijalani timnas Indonesia di Uni Emirat Arab (UEA) akan jadi momentum untuk melihat progres skuat Garuda di bawah komando Shin Tae-yong.

Evan Dimas dan kawan-kawan yang bertolak menuju Dubai, Senin (17/5) dini hari akan melakoni dua pertandingan uji coba kontra Afganistan pada 25 Mei dan Oman 29 Mei.

Selanjutnya, skuat Garuda bakal menjalani tiga pertandingan lanjutan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G kontra Thailand pada 3 Juni, Vietnam 7 Juni, dan tuan rumah UEA pada 11 Juni.

"Saya melihat akan menjadi laga yang menarik. Mereka akan melakoni total lima pertandingan untuk bisa lihat progres timnas Indonesia setelah pergantian beberapa pelatih. Semoga timnas bisa meraih hasil maksimal," kata Teco.

Dalam daftar 28 pemain yang diboyong Shin Tae-yong ke UEA kali ini terdapat dua penggawa Bali United, yaitu penjaga gawang Nadeo Argawinata dan gelandang Kadek Agung.

Teco pun berharap kedua pemain mudanya itu dapat menunjukkan performa terbaik untuk membantu skuat Garuda meraih kemenangan perdana pada grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Sangat bagus Nadeo dan Kadek Agung bisa bantu Timnas Indonesia. Mudah-mudahan mereka bisa membantu Timnas untuk dapat hasil bagus dalam agenda mereka di sana," katanya.

Penampilan timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 memang masih jauh dari kata memuaskan. Skuat Garuda dipaksa menelan lima kekalahan beruntun. Untuk itu, di tiga laga sisa nanti kemenangan wajib diraih demi memperbaiki peringkat ranking FIFA. 

Artikel Tag: Teco, timnas Indonesia, Piala Dunia

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini