Teco Pastikan Kesiapan Skuat Bali United untuk Menjalani Jadwal Ketat

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Jun 2022, 12:30 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memiliki cara tersendiri untuk memastikan kesiapan para pemainnya untuk menjalani jadwal padat yang akan mereka hadapi pada musim baru nanti.

Salah satu cara yang dilakukan adalah menggelar pertandingan pertandingan uji coba dengan jadwal berdekatan. Seperti diketahui, baru-baru ini, Serdadu Tridatu melakoni dua laga uji coba di Pulau Jawa dengan jarak satu pertandingan dengan pertandingan lain hanya satu hari. Mereka menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/6) malam, lalu bertanding melawan Persis Solo di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (5/6) sore.

Skuat yang diturunkan pun nyaris tidak mengalami perubahan signifikan. Hal itu dilakukan Teco untuk memastikan kesiapan timnya menjalani jadwal padat. Karena di pramusim ini saja, Bali United sudah akan dihadapkan dengan jadwal padat dengan tampil di dua ajang sekaligus, yaitu Piala Presiden 2022 dan AFC Cup 2022.

"Kita tahu, jadwal di Indonesia biasanya tiga hari atau dua hari sekali bisa main. Lalu sekarang kita punya Piala Presiden dan AFC Cup. Jarak pertandingannya dekat. Kita tidak sempat untuk latihan fisik lagi, hanya bisa latihan, pemulihan, dan taktik untuk pertandingan," ungkap pelatih asal Brasil itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Di periode pramusim ini, Teco bakal punya jadwal bertanding di Piala Presiden 2022, setidaknya empat hari sekali, mulai Minggu (12/6). Itu khusus untuk fase grup, lalu Bali United bakal melanjutkan rangkaian pertandingannya di AFC Cup setiap tiga hari sekali, mulai Jumat (24/6) akhir bulan nanti.

Apabila Fadil Sausu dan kawan-kawan berhasil melenggang jauh di Piala Presiden 2022, jadwal yang mereka hadapi semakin padat. Sebab, mereka masih harus menjalani 8 besar sekitar awal Juli.

Teco sudah punya gambaran jelas soal jadwal padat yang membayangi. Oleh karenanya, sejak latihan perdana, porsi latihan fisik sangat besar. Mereka baru mengagendakan uji coba melawan tim selevel setelah program fisik tuntas.

"Kita tahu harus banyak latihan fisik dari awal, karena kita libur sudah lebih dari satu bulan. Di Bali, kita banyak latihan fisik. Hanya dua atau tiga kali latihan taktik. Kesempatan buat kita untuk bertanding lagi setelah latihan di sana. Ini jadi kesempatan untuk lihat yang kurang di dalam tim kita," kata pelatih berusia 47 tahun itu.

Dengan dua uji coba yang baru saja selesai dijalani, Teco pun kini kembali ke program latihannya untuk mematangkan persiapan timnya.

"Ya, ini (lawan Persis Solo) yang terakhir. Sekarang sudah dekat dengan Piala Presiden. Kita pulang ke Bali, ada beberapa latihan. Baru kita berangkat ke Bandung," pungkasnya.

Artikel Tag: Teco, Bali United, Piala Presiden, AFC Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/teco-pastikan-kesiapan-skuat-bali-united-untuk-menjalani-jadwal-ketat
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini