Teco Pastikan Fokus Utama Bali United Adalah AFC Cup Bukan Piala Presiden

Penulis: Dayat Huri
Selasa 24 Mei 2022, 09:30 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita AFC Cup: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memastikan bahwa fokus utama timnya saat ini adalah tampil maksimal pada kompetisi AFC Cup 2022 yang dijadwalkan berlangsung Juni mendatang. Mereka akan mengesampingkan turnamen pramusim Piala Presiden yang kemungkinan juga dilaksanakan pada waktu bersamaan.

Hal sama memang pernah dialami Bali United pada 2018 silam. Kala itu, manajemen dan tim pelatih memutuskan untuk lebih fokus ke Piala Presiden yang notabene hanya berstatus sebagai turnamen pramusim. Alhasil, Serdadu Tridatu pun harus tersingkir di babak penyisihan.

Terkait kebijakan yang diambil timnya pada 2018 silam, Teco enggan berkomentar banyak karena di waktu itu dirinya belum menjabat sebagai pelatih kepala di tim kebanggaan Semeton tersebut. Yang pasti, dia menegaskan bahwa di bawah kepemimpinannya, AFC Cup akan selalu jadi prioritas dibandingkan turnamen pramusim.

"Kami masih menunggu jadwal dari Piala Presiden. Di sisi lain, saya belum melatih Bali United pada tahun 2018, sehingga saya tidak bisa komentar terkait hal tersebut (tersingkir di babak penyisihan gruo). Namun, tentu saja fokus utama kami adalah AFC Cup," tegas Teco seperti dilansir laman resmi klub.

Untuk musim 2022 ini, Bali United tergabung di grup G dan akan melakoni laga perdana menghadapi Kedah FA pada 24 Juni mendatang. Performa tim asal Malaysia tersebut dalam kompetisi domestik bisa dikatakan masih inkonsisten usai mencatat 4 kemenangan, 2 seri, 3 kekalahan, dan kebobolan 17 gol dalam 9 laga terakhirnya.

"Saat ini mereka berada di posisi keempat klasemen Liga Malaysia. Kami harus melihat performa mereka pada waktu mendekati hari pertandingan melawan kami," jelas pelatih dengan koleksi tiga gelar juara Liga 1 itu.

Artikel Tag: Teco, Bali United, AFC Cup, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/teco-pastikan-fokus-utama-bali-united-adalah-afc-cup-bukan-piala-presiden
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini