Teco Komentari Skuat Brasil untuk Piala Dunia, Soroti Absennya 2 Pemain Ini

Penulis: Dayat Huri
Rabu 09 Nov 2022, 10:30 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah seorang pelatih asal Brasil yang cukup sukses di sepak bola Indonesia dengan koleksi tiga gelar juara Liga 1 Indonesia miliknya, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco selalu mengikuti perkembangan dunia si kulit bundar di negara asalnya.

Baru-baru ini, Pelatih timnas Brasil Tite telah mengumumkan sebanyak 26 pemain terbaik yang akan diboyongnya untuk menghadapi gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Brasil sebagai gudangnya talenta-talenta sepak bola tentunya memiliki jumlah pemain yang lebih dari cukup untuk dipilih Tite. Karena itu, begitu dia mengumumkan daftar nama untuk Piala Dunia 2022, sejumlah pertanyaan pun muncul kenapa nama-nama yang dinilai layak tidak diberi kesempatan.

Salah satu kejutan terbesar adalah keputusan Tite tidak memasukan nama penyerang Liverpool, Roberto Firmino ke dalam daftar 26 pemain. Namin begitu, Teco menilai ada pemain lain yang juga layak masuk daftar skuat tapi tidak mendapat kesempatan untuk berangkat ke Qatar, pemain tersebut adalah penyerang klub Flamengo, Gabriel Barbosa.

"Bukan hanya soal Firmino. Di Brasil ada banyak juga komentar kritik karena tidak adanya Gabigol striker Flamengo yang tidak masuk dalam skuad Timnas Brasil," kata Teco seperti dikutip dari laman resmi Bali United.

Sektor lini depan Timnas Brasil cukup menjanjikan dengan adanya 9 nama. Selain striker PSG yaitu Neymar, ada juga rekan dari Gabigol yaitu Pedro Gulherme yang bermain untuk Flamengo.

Meski sejumlah keputusan Tite dipertanyakan sejumlah pengamat dan pundit sepak bola dunia, Teco yang baru saja menyelesaikan lisensi A Pro di Brasil itu menghormati keputusan sang pelatih di negaranya tersebut. Ia mengakui bila pengalaman Tite diharapkan mampu membawa Neymar dan kawan-kawan kembali meraih gelar juara Piala Dunia untuk kelima kalinya.

"Ya, pilihan itu atas dasar kriteria dari pelatih. Coach Tite sudah 6 tahun pegang Timnas Brasil dan sudah punya pengalaman di Piala Dunia 2018. Mereka kali ini datang ke Piala Dunia tanpa tekanan berat. Mudah-mudahan komposisi pemain pilihannya bisa juara di Qatar," katanya.

Dengan armada komposisi pemain yang mayoritas bermain di Liga Eropa, Teco meyakini peluang buat juara terbuka lebar. Meski begitu, dia mengakui bila ada 2 hingga 3 nama yang bermain di Liga Brasil berpotensi untuk menjadi bagian skuat asuhan Tite itu.

"Komposisi pemain mereka yang dari Liga Brasil hanya ada 3 pemain yaitu 2 pemain dari Flamengo dan 1 pemain dari Palmeiras. Menurut saya ada 2 sampai 3 pemain lain yang bermain di Liga Brasil bisa berangkat ke Qatar. Tapi, siapa pun yang terpilih tetap harus dukung dan peluang juara itu ada untuk Timnas Brasil," pungkas Teco.

Artikel Tag: Teco, Bali United, Piala Dunia, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/teco-komentari-skuat-brasil-untuk-piala-dunia-soroti-absennya-2-pemain-ini
873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini