Teco Dukung Keputusan PSSI dan PT LIB Terkait Penghentian Sementara Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 05 Okt 2022, 09:30 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berdoa untuk korban tragedi Kanjuruhan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berdoa untuk korban tragedi Kanjuruhan/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mendukung keputusan yang sudah diambil PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menghentikan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 selama dua pekan ke depan.

Keputusan untuk menggentikan kompetisi kasta tertinggil sepak bola tanah air itu diambil setelah adanya tragedi di Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan pecinta sepak bola tanah air meregang nyawa.

Menurut Teco, penghentian kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dan Liga 2 adalah bagian dari upaya menghormati para keluarga yang ditinggalkan oleh sanak saudara atau pun orang yang dicintai dalam keluarga dalam peristiwa tragis ini.

"Lebih baik memang dihentikan sementara buat semua pihak lebih siap dan aman untuk melanjutkan pertandingan. Semua pihak dari tim hingga suporter bisa berpikir untuk lebih baik dan respek dengan keluarga yang kehilangan orang yang dicintai di stadion," kata pelatih asal Brasil itu seperti dilansir laman resmi klub.

Kepastian melanjutkan pekan sebelas dan kedua belas ini pun belum bisa dipastikan kapan akan dimulai kembali. Yang pasti, skuat Bali United tetap menjalankan program latihan di Bali dalam balutan duka yang mendalam.

"Tim tetap menjalani latihan di Bali sesuai program tim pelatih dari fisik, teknik dan taktik," ungkap Coach Teco.

Masa jeda yang sampai sejauh ini belum ada kepastian itu memang wajib dimaksimalkan Teco untuk membenahi sejumlah kekurangan timnya. Apalagi di pertandingan terakhir mereka dipermalukan Persikabo 1973 di kandang sendiri, Jumat (30/9) lalu.

Kekalahan itu membuat mereka gagal menempal tim pemuncak klasemen sementara dan harus puas duduk di peringkat 5 dengan koleksi 21 poin, terpaut dua angka dari Borneo FC yang menghuni posisi puncak.

Artikel Tag: Teco, Bali United, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/teco-dukung-keputusan-pssi-dan-pt-lib-terkait-penghentian-sementara-liga-1
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini