Teco Apresiasi Kerja Keras Pemain Usai Tahan Imbang Persib 2-2

Penulis: M. Aldi
Minggu 19 Sep 2021, 11:30 WIB
Kinerja pemain Bali United diapresiasi Teco

Leonard Tupamahu dan Hariono menjegal pergerakan Beckham Putra Nugraha

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Perjuangan Bali United meraih satu poin dari Persib diapresiasi Teco. Pelatih bernama asli Stefano Cugurra ini senang dengan kerja keras anak asuhnya yang sukses menahan imbang meski bermain dengan sepuluh pemain.

Menurutnya pertandingan berjalan dengan seru karena dua tim punya misi meraih kemenangan. Namun kondisi berubah saat Leonard Tupamahu dikartu merah oleh wasit lantaran melakukan profesional foul kepada Febri Hariyadi.

Persib pun jadi berada di pihak yang diuntungkan karena unggul jumlah pemain dan sempat memimpin satu gol. Tapi usaha anak asuhnya mengejar ketertinggalan bisa dicapai dan itu membuat Teco sangat senang.

"Bagus kita saya pikir tadi dua tim bekerja keras untuk memenangkan pertandingan dan mendapat 3 poin. Kita Bali harus kerja keras ya, kita punya kartu merah dan mereka main sama pemain lebih dari kita sejak babak pertama," kata sang pelatih dalam jumpa pers usai laga.

"Di babak kedua meski kita salah dari gol kedua, mereka bisa cetak gol cepat tapi kita tetap kerja keras sampai menit terakhir. Kita bisa dapatkan satu poin saya pikir bagus buat kita hari ini," lanjutnya.

Teco pun membeberkan skenarionya dalam mengejar selisih satu gol. Sejak Leonard diusir wasit, dia cepat menarik keluar Rizky Pellu untuk memasukan bek tengah lainnya, Haudi Abdillah. Ricky Fajrin pun diturunkan sebagai bek kiri untuk meredam agresivitas Febri Hariyadi.

"Saya pikir kita tidak pikir akan dapatkan kartu merah, tapi ini situasi dari sepakbola. Kita juga waktu selesai babak pertama sudah ganti pemain langsung di babak kedua kita lebih bagus meskipun kebobolan cepat dari kesalahan kita tapi setelah itu kita lebih bagus," jelasnya.

Keputusan tepat lainnya dari Teco adalah menarik keluar Hariono dan memasukan Eber Bessa. Gelandang anyar asal Brasil ini cuma butuh satu menit untuk melayani pemain depan dengan assistnya. Gol penyama kedudukan Bali United dari Yabes Roni dimulai dari umpan lambungnya.

"Kita tahu situasi sulit waktu kita main sepuluh pemain karena biasa main 3 pemain di tengah. Waktu hilang satu kita satu center bek saya ganti Haudi saya ganti Pellu, setelah itu kita harus ganti juga Hariono setelah kalah 2-1," kata dia..

"Dia pemain yang lebih bertahan tetapi kita sudah kalah 2-1 dan harus punya gelandang serang. Jadi Eber masuk di babak kedua saya pikir dia kerja bagus, saya pikir tadi awal bagus buat dia, tapi dia harus kerja keras," tukas dia.

Artikel Tag: Teco, Persib, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/teco-apresiasi-kerja-keras-pemain-usai-tahan-imbang-persib-2-2
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini