Teco Akui Persik Diuntungkan Dengan Keberadaan WCP

Penulis: Dayat Huri
Jumat 28 Feb 2020, 23:00 WIB
Teco Akui Persik Diuntungkan Dengan Keberadaan WCP

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro yang juga mantan pelatih Bali United/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengakui bahwa sosok Widodo Cahyono Putro (WCP) di tim Persita Tengerang akan memberikan keuntungan tersendiri bagi tim promosi yang akan dihadapi timnya pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (1/3) nanti.

Persiapan tim untuk menghadapi laga perdana itu terus dimatangkan pelatih yang karib disapa Teco itu. Usai kembali dari Kamboja, Bali United langsung menggelar latihan intensif.

Tim dibagi menjadi dua. Satu tim berisi pemain yang bermain sejak menit pertama saat menghadapi Svay Rieng FC hanya melakukan ice bathing di mess Bali United. Pemain lainnya, mengikuti sesi latihan di Lapangan Gelora Tri Sakti, Legian.

Kebetulan Persita Tangerang sudah tiba lebih cepat ke Pulau Dewata. Skuat asuhan WCP itu memilih menginap di kawasan Ubud yang dekat dengan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Teco mengaku, Persita bukanlah tim yang sembarangan. Dia tahu sosok Widodo menjadi pembeda karena dia adalah mantan pelatih Bali United.

"Ya dia pelatih yang pegang banyak pemain waktu di sini (Bali United). Pasti dia tahu banyak karakteristik pemain kami," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Di samping itu, ada empat pemain asing mereka yang bisa membuat gebrakan sebab, keempatnya merupakan pemula di Liga 1 2020. Mereka adalah Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, Yevhen Budnik, dan Tamirlan Kozubaev. Keempatnya menjadi wajah baru untuk pemain asing di Liga Indonesia karena baru pertama kali bermain di sini.

"Kami respect dengan tim (lawan) yang datang kesini (Bali). Bukan hanya pemain asing, tetapi pemain lokal. Mereka pasti punya semangat tinggi," jelas mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya tersebut.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Stefano Cugurra Teco, Widodo Cahyono Putro, persita tangerang

2538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini