TC Pekan Pertama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Fokus ke Basic Pemain

Penulis: Dayat Huri
Selasa 29 Nov 2022, 00:30 WIB
Latihan perdana timnas Indonesia pada TC di Bali

Latihan perdana timnas Indonesia pada TC di Bali/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia mulai melakoni pertama dalam pemusatan latihan (TC) persiapan menghadapi Piala AFF 2022 di Lapangan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Senin (28/11) sore. Shin Tae-yong langsung memimpin latihan tersebut.

Dalam latihan perdana itu, dua pemain naturalisasi anyar Sandy Walsh dan Jordi Amat belum bergabung dengan skuat Garuda. Begitu juga dengan Elkan Baggott yang masih membela tim barunya Gillingham FC serta Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang juga belum bergabung dengan rekan-rekannya.

Latihan yang berlangsung selama satu jam dengan kondisi diguyur hujan tersebut tidak menyurutkan pasukan Merah Putih melakoni latihan perdana. Shin Tae-yong pun memuji kualitas dari rumput lapangan di kawasan pusat pelatihan milik Bali United yang berada di pinggir pantai Purnama, Gianyar tersebut.

"Memang jarak agak jauh dari hotel ke lapangan. Tapi setelah tiba di sini (Training Center Bali United) seperti yang bisa dilihat, sangat baik kondisinya," ungkap Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi Bali UNited.

Menu latihannya pun mengarah pada kebugaran mengingat hampir dua bulan kompetisi di Indonesia berhenti pasca tragedi Kanjuruhan awal Oktober 2022 lalu.

"Latihan pertama ini akan mengarah pada fokus meningkatkan basic pemain. TC Timnas pada pekan ini ke basic dasar pemain," jelas Shin Tae-yong.

Pelatih yang pernah membawa Korea Selatan mempermalukan Jerman di Piala Dunia 2018 ini akan mempersiapkan sebanyak 28 pemain di Bali dan Jakarta. TC di Bali sendiri akan berlangsung pada 28 November hingga 21 Desember 2022 sebelum bertolak ke Jakarta.

Laga pertama timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 23 Desember 2022 nanti di Jakarta. Lawan yang akan dihadapi adalah Kamboja.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tc-pekan-pertama-timnas-indonesia-shin-tae-yong-fokus-ke-basic-pemain
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini