Tawaran Chelsea untuk Jules Kounde "Paling Penting" Dalam Sejarah Sevilla

Penulis: A Mahfuda
Selasa 19 Okt 2021, 11:04 WIB
Jules Kounde (Sumber: PA Images)

Jules Kounde (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Direktur Sevilla, Monchi, mengungkapkan bahwa tawaran Chelsea untuk Jules Kounde adalah “yang paling penting” dalam sejarah klub tersebut, meski mereka akhirnya menolaknya.

Chelsea sempat mengira bahwa mereka telah berhasil mengamankan servis Jules Kounde, yang sudah menyetujui persyaratan pribadi, namun Sevilla menyabotase langkah tersebut pada hari terakhir bursa transfer.

Berbicara kepada Canal Sur Radio via Fabrizio Romano, Monchi menyebut bahwa tawaran tersebut adalah tawaran paling penting yang pernah diterima Sevilla.

“Proposal untuk Kounde musim panas lalu (dari Chelsea) luar biasa, yang paling penting yang pernah kami terima dalam sejarah kami – tapi tawaran itu tak memenuhi banderol harga kami. Selain itu, kami menerima tawaran itu dalam momen yang tak menguntungkan,” bunyi pernyataan Monchi via Twitter Fabrizio Romano.

Klub raksasa La Liga tersebut mengubah pendirian mereka pada Deadline Day dan menaikkan permintaan harga untuk Kounde, yang mana angka itu tak siap dipenuhi oleh The Blues.

Mereka melihat tim asuhan Thomas Tuchel itu menjual Kurt Zouma ke West Ham dengan harga 29,8 juta pounds (Rp576 milyar) dan menuntut klub London Barat untuk memenuhi klausul rilis Kounde, namun pihak Stamford Bridge enggan.

Beberapa waktu lalu presiden Sevilla, Jose Castro, mengungkapkan bahwa timnya memang menolak tawaran dari klub raksasa London meski mereka sedang kesulitan finansial akibat pandemi.

Ia berkata, “Meski begitu, dengan tawaran Chelsea sebesar 50 juta euro, defisit sudah berakhir. Itu berbicara tentang kekuatan klub. Saya tak tahu berapa banyak tim di Spanyol yang akan menolak angka itu dan mempertahankan defisit tersebut, mengingat skuat bernilai 400 juta euro (Rp6,5 triliun).”

“Defisit datang dari pandemi, tapi juga dari keputusan untuk membangun skuat yang lebih kuat ketimbang menjual di dua bursa terakhir. Itu disebut ambisi, dan terkadang untuk memiliki ambisi Anda harus defisit. Itu tak masalah.”

Artikel Tag: Jules Kounde, Sevilla, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tawaran-chelsea-untuk-jules-kounde-paling-penting-dalam-sejarah-sevilla
1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini