Tatarusanu Resmi Rampungkan Transfernya Ke Milan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 12 Sep 2020, 17:45 WIB
Ciprian Tatarusanu

Ciprian Tatarusanu (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan akhirnya resmi merekrut penjaga gawang Ciprian Tatarusanu dari raksasa Ligue 1 Olympique Lyonnais Jum'at (11/9) kemarin sebagai pelapis baru Gianluigi Donnarumma.

Pelapis Donnarumma sebelumnya, Pepe Reina, telah merampungkan transfernya ke rival Serie A Rossoneri Lazio awal bulan ini.

Situasi tersebut membuat klub menjelajah bursa untuk mencari penjaga gawang baru, dan setelah dikaitkan dengan sejumlah pilihan domestik seperti Marco Sportiello dan Andrea Consigli, Tatarusanu secara mengejutkan muncul sebagai pilihan yang paling konkrit.

Kiper Lyon tersebut telah melangsungkan tes medis wajibnya di klinik La Madonnina kemarin. Ia lantas bertolak menjalani tes kebugaran sebelum meneken kontraknya bersama Il Diavolo.

Saat hendak melangsungkan tes kebugarannya, sang pemain berbicara dengan sangat lantang kepada media soal transfernya ke San Siro.

"Saya bahagia berada di sini. Forza Milan!" ujarnya kepada Calcio Mercato.

Menurut kabar terkini yang beredar, penjaga gawang asal Rumania tersebut akan mengenakan seragam dengan nomor punggung 1 di klub barunya. Ia akan menjadi pilihan kedua klub serelah Donnarumma yang tetap menjadi andalan di bawah mistar raksasa Serie A tersebut.

Kini, setelah menjalani segala proses tersebut, Tatarusanu telah resmi meninggalkan Lyon dan menjadi pemain Milan. Harapannya ia dapat diandalkan ketika Donnarumma berhalangan tampil atau ketika allenatore Stefano Pioli perlu melakukan rotasi di tengah padatnya jadwal kompetisi yang akan mereka jalani musim depan.

Artikel Tag: Tatarusanu, Milan, Lyon

4172  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini