Tatap Uji Coba Kontra Barito, Persib Cari Inspirasi Jelang Liga

Penulis: M. Aldi
Selasa 11 Feb 2020, 08:45 WIB
Tatap Uji Coba Kontra Barito, Persib Cari Inspirasi Jelang Liga

Robert Rene Alberts dalam jumpa pers jelang laga

Berita Liga 1 Indonesia: Pertandingan persahabatan akan coba dimainkan oleh Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat sore (11/2) nanti. Kali ini pasukan Maung Bandung diuji kekuatannya oleh Barito Putera yang sama-sama tengah membangun kekuatan.

Bentrokan menghadapi Laskar Antasari pun dipersiapkan pelatih Persib untuk mengukur perkembangan persiapan di masa pramusim. Tim besutan Robert Rene Alberts sudah berlatih intensif dan partai uji coba dibutuhkan sebagai tes bagi pemain.

Sebenarnya Persib dijadwalkan menjamu untuk Selangor namun itu batal terlaksana. Gayung bersambut karena Barito Putera sedang berada di Jawa Barat untuk berlatih tanding. Akhirnya Robert pun tak keberatan untuk menjamu Barito di Bandung.

"Kami mencari lawan dan Barito juga sedang dalam tur latihan di Jawa dan mereka bermain di Bogor. Jadi mereka bertanya kepada kami apakah bisa diajak melakukan uji coba dan ini waktu yang tepat karena pada dasarnya kami juga butuh lawan bertanding," kata Robert dalam jumpa pers jelang laga.

"Jadi ini permintaan dari mereka tapi di waktu yang bersamaan mereka bisa menjadi lawan yang bagus sebagai tim (untuk uji coba). Mereka mempunyai pemain yang bagus dan mengubah cukup banyak pemain," lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Dalam kesempatan ini, Robert ingin memantau bagaimana kebugaran pemain usai digenjot berlatih. Diharapkan Febri Hariyadi dan kawan-kawan sudah mampu memperlihatkan performa konsisten dan juga ritme yang konstan selama 90 menit.

"Dan penting untuk tahu bahwa ini adalah bagian dari pramusim, bagaimana kami berkembang dalam kondisi fisik untuk bermain selama 90 menit. Pemain juga mulai membangun mentalitas dalam bertanding, jadi ini akan menjadi laga yang menarik. Kami juga bersiap untuk menghadapi liga," jelasnya.

Robert juga tentu ingin mengukur sejauh mana pemahaman pemain terhadap taktik dasar untuk musim 2020 ini. Termasuk chemistrypemain baru dalam membangun kekompakan dengan pemain lain di dalam tim jelang tampil di kompetisi resmi. 

"Dan setelah berpekan-pekan kami berlatih, kami ingin melihat perbaikan kondisi fisik. Kami juga mencari formasi terbaik dan kombinasi terbaik. Ini akan menjadi laga untuk mengukur tim, membandingkan dengan Barito, sebagai inspirasi untuk menatap liga musim 2020," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Barito Putera

1070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini