Tatap Laga Penting, Gomez Waspadai Motivasi Berlipat PSMS

Penulis: M. Aldi
Kamis 08 Nov 2018, 23:15 WIB
Tatap Laga Penting, Gomez Waspadai Motivasi Berlipat PSMS

Mario Gomez

Berita Liga 1 Indonesia: Maung Bandung memasang target meraih tiga angka ketika menjamu PSMS Medan, Jumat (8/11). Kemenangan akan membuat tim asuhan Mario Gomez tetap membuka jalan menuju takhta juara.

Sang pelatih pun menekankan pentingnya pertandingan besok pada anak asuhnya. Dia mengatakan, sudah melakukan persiapan matang demi mewujudkan misinya. Sekalipun Persib tidak akan diperkuat oleh Jonatan Bauman, Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar dan Inkyun Oh.

"Persiapan kami sudah sangat baik, karena kami tahu ini adalah pertandingan yang penting bagi kami," ungkap Mario Gomez dalam sesi jumpa pers jelang laga di Bali, Kamis (8/11).

Hanya saja Gomez tidak ingin anak asuhnya terlalu percaya diri meski lawan yang dihadapi adalah tim juru kunci. Justru posisi yang ditempati oleh PSMS membuat mereka dipastikan akan tampil mati-matian untuk memperbaiki peringkat.

"Kami pun tahu PSMS Medan membutuhkan poin di pertandingan ini untuk keluar dari zona degradasi Namun target kami adalah tiga poin dan kami harus memenangkan pertandingan ini untuk menjaga peluang juara," ujarnya.

PSMS sendiri sedang mengusung misi bangkit, terbukti Borneo FC mampu mereka tundukan di pekan lalu. Menghadapi tim yang sedang on fire, Gomez mengaku tidak gentar. Dirinya menaruh hormat [ada lawan tapi tidak ada alasan bagi Persib melepas tiga poin.

"Kami tidak pernah takut kepada lawan kami, kami selalu respek tapi tidak takut. Itu sangat penting untuk keberlangsungan tim ini. Sekali lagi, kami respek kepada semua tim tapi kami tidak takut," tegasnya.

Kemenangan akan membuka peluang Persib menjadi juara tapi para kontestan lain pun sama-sama tidak mau kalah. Gomez mengatakan dirinya hanya fokus mencari kemenangan dan mengabaikan hitung-hitungan angka dengan para kompetitornya.

"Paling penting bagi kami di pertandingan besok adalah menang, kami memiliki lima pertandingan lagi sebelum kompetisi selesai tapi pertandingan besok yang paling penting," tukasnya.

Artikel Tag: Mario Gomez, Persib, Bandung, Liga 1 2018, PSMS

412