Tarkowski Berharap Bisa Tunjukkan Kualitas Kepemimpinan di Everton

Penulis: Dwi Prima
Senin 04 Jul 2022, 21:19 WIB
Tarkowski Berharap Bisa Tunjukkan Kualitas Kepemimpinan di Everton

James Tarkowski / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: James Tarkowski mengatakan dia berharap untuk membawa kualitas kepemimpinan dan menambah soliditas pertahanan ke Everton.

Setelah menggambarkan bagaimana semangat "luar biasa" yang dia saksikan dari para pemain The Toffees dan percakapan dengan tokoh-tokoh kunci klub adalah faktor utama dalam dia menandatangani kontrak untuk The Blues.

Pemain internasional Inggris menandatangani kontrak empat tahun hingga akhir Juni 2026 dengan Everton pada hari Jumat (01/07), setelah berakhirnya kontraknya di Burnley, di mana ia menghabiskan enam setengah tahun yang sangat baik.

Perekrutan pertama Frank Lampard di jendela transfer musim panas, Tarkowski yang berusia 29 tahun mencatatkan 194 penampilan Liga Premier untuk The Clarets, hanya absen delapan pertandingan di kompetisi papan atas dalam empat musim terakhir.

Tarkowski, yang terus menjadi kapten tim menjelang akhir masa tinggalnya di Turf Moor, menjadi target transfer sejumlah klub setelah mengonfirmasi niatnya untuk mencari tantangan baru menjelang musim 2022/23.

Namun, kombinasi pembicaraan dengan manajer Lampard dan melihat dampak yang dimiliki pendukung Everton dalam membantu klub melewati periode yang bergejolak akhirnya menghasilkan keputusan langsung.

"Saya senang berada di sini," katanya kepada evertontv. "Saya benar-benar menantikan tahun-tahun mendatang dan saya bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya.

"Ada beberapa alasan mengapa saya memilih klub ini. Berbicara kepada manajer, pertama-tama, yang sangat penting, melihat apa yang dia inginkan dari para pemainnya dan dari timnya, apa yang dia lihat dalam diri saya dan mengapa dia ingin merekrut saya.

“Dia juga berbicara tentang kepemimpinan dan itu adalah sesuatu yang baru saja dibawa keluar dari saya di Burnley. Saya diangkat menjadi kapten beberapa kali, dan kemudian menjadi posisi saya dan kualitas yang saya miliki, saya merasa itu adalah kekuatan nyata dalam permainan saya. Saya harap saya bisa membawa itu ke grup ini."

Artikel Tag: James Tarkowski, Everton, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tarkowski-berharap-bisa-tunjukkan-kualitas-kepemimpinan-di-everton
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini