Targetkan Gelandang Baru, Arsenal Incar Pemain Aston Villa

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Jan 2022, 04:00 WIB
Mikel Arteta ingin membawa gelandang baru ke Arsenal

Mikel Arteta ingin membawa gelandang baru ke Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan memprioritaskan pemain lini tengah baru untuk melanjutkan proses pembangunan kembali klub yang sedang berada di jalur positif.

The Gunners saat ini berada di tempat keempat Premier League dan menunjukkan tanda-tanda kemajuan yang signifikan dalam beberapa pekan terakhir. Mereka mencetak 19 gol dalam lima pertandingan terakhir dan muncul sebagai salah satu favorit untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan meskipun memulai musim dengan buruk.

Arteta belum memutuskan bagaimana nasib Pierre-Emerick Aubameyang di Emirates Stadium, dengan pemain berusia 32 tahun itu telah diasingkan dari tim sejak dicopot dari jabatan kapten pertengahan bulan ini.

Dia bisa melewatkan lima pertandingan Arsenal berikutnya setelah diberi izin untuk bergabung dengan skuat Gabon menjelang Piala Afrika bulan depan, dan tidak akan tersedia ketika Manchester City berkunjung ke Emirates Stadium pada Sabtu (1/1/2022) malam pukul 19.30 WIB.

The Gunners telah menyusun daftar pemain untuk menggantikan Aubameyang, dengan Alexander Isak dari Real Sociedad, Dusan Vlahovic dari Fiorentina, Dominic Calvert-Lewin dari Everton, dan Ollie Watkins dari Aston Villa telah dikaitkan dengan klub London utara.

Sementara itu, rekor pertahanan Arsenal telah meningkat tajam dengan bergabungnya Aaron Ramsdale, Ben White, dan Takehiro Tomiyasu di musim panas, sementara Gabriel Magalehaes tampil luar biasa di musim keduanya bersama klub.

Bagaimanapun, lini tengah tetap menjadi perhatian terutama mengingat Ainsley Maitland-Niles semakin dekat untuk bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman.

Dalam jangka pendek, Thomas Partey dan Mohamed Elneny akan absen setidaknya dalam lima pertandingan berikutnya saat mereka berada di Piala Afrika, meninggalkan Granit Xhaka dan Albert Sambi Lokonga sebagai dua gelandang senior di klub.

Dan menurut ESPN, Arteta adalah pengagum berat Douglas Luiz dari Aston Villa, yang disebut-sebut sebagai alternatif Jorginho. Arsenal ingin merekrut Jorginho 18 bulan lalu ketika pemain asal Italia itu tidak disukai di bawah asuhan Frank Lampard.

Luiz merupakan gelandang bertahan dan masih berusia 23 tahun, sangat cocok dengan profil pemain yang dinginkan Arteta. Dia bergabung dengan Aston Villa dari Manchester City pada 2019 dan telah membuat 90 penampilan untuk klub, termasuk 83 di antaranya di Premier League.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, douglas luiz, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/targetkan-gelandang-baru-arsenal-incar-pemain-aston-villa
1487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini