Target Guardiola Selanjutnya: Bawa Man City Juara Liga Champions

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Agu 2020, 11:30 WIB
Target Guardiola Selanjutnya: Bawa Man City Juara Liga Champions

Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, angkat suara untuk berbicara terkait peluang The Cityzens menjadi juara Liga Champions musim ini. Namun jika timnya kembali gagal, Guardiola tak akan mempermasalahkannya karena mereka telah mencoba menampilkan yang terbaik.

Guardiola menangani Manchester City sejak musim panas 2016 yang lalu. Sejak saat itu, manajer asal Catalan sukses membuat The Cityzens menjadi salah satu klub besar di Premier League dengan koleksi dua trofi Premier League, satu Piala FA, dan tiga gelar juara Piala FA. Namun satu-satunya trofi yang belum pernah dia persembahkan kepada City adalah Liga Champions.

Setelah tiga tahun gagal membawa Man City menjadi yang terbaik, di musim 2019/20 atau tahun keempat Guardiola di Etihad Stadium, dia memiliki peluang untuk menjadi yang terbaik di Liga Champions. Namun dengan catatan mereka mampu melewati hadangan Real Madrid di babak 16 besar dan melaju hingga laga puncak.

Saat ditanya bagaimana rasanya jika Man City benar-benar jadi juara Liga Champions musim ini, Guardiola mengaku tak bisa membayangkannya. Namun jika mereka kembali gagal untuk menjadi yang terbaik, Guardiola tak akan mempermasalahkannya karena minimal mereka telah mencoba menampilkan performa yang terbaik.

"Saya tidak tahu apa yang akan saya rasakan ketika momen itu belum terjadi. Saya telah mencobanya pada tahun pertama, di tahun kedua, di yang ketiga dan keempat. Jika saya terlibat di dalamnya, saya mencoba untuk memenangkannya. Jika saya tidak memenangkannya, saya akan gagal tetapi yang penting adalah mencoba," ujar Guardiola kepada DAZN.

"Jika saya berhasil menjadi juara itu karena kami memiliki klub dan pemain yang luar biasa, dan tentu saja saya selalu ingin meraih kemenangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, liga champions

663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini