Target Chelsea, Ake Mengaku Sangat Betah di Bournemouth

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 14 Des 2019, 09:36 WIB
Target Chelsea, Ake Mengaku Sangat Betah di Bournemouth

Nathan Ake (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Target Chelsea, Nathan Ake, tak ingin terburu-buru meninggalkan kehidupannya yang “menakjubkan” di Bournemouth, namun dia tidak mengesampingkan langkah tersebut di masa depan.

Pemain internasional Belanda itu dikaitkan kembali dengan mantan klubnya, The Blues, yang memiliki opsi untuk mengaktifkan klausul buy-back senilai 40 juta pounds (Rp715 milyar) dalam kontraknya.

Chelsea memang punya awal yang cukup memuaskan di bawah arahan Frank Lampard, namun pertahanan mereka rapuh dan sulit mendapatkan cleanshet baik di Premier League atau Liga Champions.

Pemain berusia 24 tahun itu, yang dijual The Blues ke Bournemouth seharga 20 juta pounds (Rp357 milyar), bisa menjadi jawaban untuk masalah mereka.

Akan tetapi Chelsea sepertinya harus meyakinkannya terlebih dulu sebelum membawanya ke Stamford Bridge, karena Ake terlihat sudah sangat nyaman bersama Bournemouth.

“Saya mencintai Bournemouth, tempat kami tinggal sangat menakjubkan,” kata Ake kepada Sky Sports. “Sangat menyenangkan dan juga klub itu sendiri adalah klub keluarga. Terutama sebagai pemain muda yang datang ke sini.”

“Saya tidak ingin melihat terlalu jauh ke depan secara normal, saya ingin melihat musim demi musim, atau pertandingan demi pertandingan. Kami akan melihat apa yang terjadi.”

Meski demikian, tampaknya minat Chelsea terhadap Ake bakal sedikit berkurang karena kembalinya Antonio Rudiger dari cedera dan juga masalah kebugaran dari Ake sendiri di Bournemouth.

Pemain asal Belanda itu diganti selama kekalahan 3-0 dari Liverpool akhir pekan lalu dengan masalah hamstring dan kemungkinan bisa absen hingga enam pekan.

Artikel Tag: Nathan Ake, Frank Lampard, Chelsea, Bournemouth

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini