Tantangan Berat, Chili Berhasil Tundukkan Uruguay 1-0

Penulis: hendy
Kamis 25 Jun 2015, 15:57 WIB
Tantangan Berat, Chili Berhasil Tundukkan Uruguay 1-0

Tantangan Berat, Chili Berhasil Tundukkan Uruguay 1-0

Ligaolahraga.com -

Chili berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor 1-0 pada ajang COPA America 2015 yang berlangsung 25 Juni 2015 dini hari tadi. Pertandingan yang menegangkan antara kedua negara tersebut berakhir dengan kemenangan Chili, meski pada prediksi keduanya akan mengakhiri pertandingan dengan skor seri.

Pada menit-menit awal babak pertama, pertandingan berlangsung lancar-lancar saja. Keduanya menunjukan permainan yang gemilang, dan sama-sama kuat dari segi penyerangan serta pertahanan. Namun pada menit 18, terjadi insiden yang berakhir dengan keluarnya kartu kuning kepada salah satu pemain Chili. Pelanggaran yang dilakukan oleh Valdivia ini berakhir dengan peringatan keras oleh wasit.

Sebelas menit kemudian, pelanggaran yang membuahkan kartu kuning pun kembali terjadi. Terlihat kedua belah pihak sama-sama menunjukan ambisi yang tinggi untuk menang, mengingat lima pertandingan terakhir mereka memilki catatan kemenangan yang sama. Kali ini, kartu kuning diberikan kepada Edinson Cavani. Ia memprotes wasit sehingga diganjar kartu kuning dan menghasilkan tendangan bebas untuk Chili.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan imbang masih bertahan. Pada menit ke-63, Cavani yang sebelumnya diganjar kartu kuning di babak pertama kembali berulah. Cavani melakukan pelanggaran keras yang berbuah kartu kuning ke dua. Keluarnya Cavani membuat formasi Uruguay menjadi sedikit rancu dan tidak seimbang. Melihat lawannya dalam kondisi lemah, Chili kembali bangkit.

Pada menit terakhir menjelang babak kedua usai, Chili berhasil mengungguli Uruguay melalui penggawanya, Mauricio Isla. Isla berhasil menembus garis pertahanan Uruguay sesaat setelah ia menerima umpan brilian dari belakang. Setelah mendapat umpan, ia melanjutkannya dengan tendangan kuat ke arah sudut kanan bawah gawang. Tendangan yang akurat tersebut gagal diselamatkan penjaga gawang Uruguay, Muslera.

Kedudukan 1-0 ini bertahan hingga peluit pertanda berakhirnya babak kedua ditiupkan oleh wasit Dengan ini, Chili berhasil mengungguli Uruguay dari catatan head to head mereka. Selain itu, Chili juga berhasil melangkah ke pertandingan selanjutnya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tantangan-berat-chili-berhasil-tundukkan-uruguay-1-0
843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini