banner babe

Tantang PSS, Wiljan Pluim Termotivasi Untuk Raih Kemenangan Tandang Perdana

Penulis: Dayat Huri
Jumat 23 Agu 2019, 13:30 WIB
Tantang PSS, Wiljan Pluim Termotivasi Untuk Raih Kemenangan Tandang Perdana

Wiljan Pluim/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim menatap laga kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8) nanti dengan semangat tinggi. Pemain asal Belanda memiliki ambisi untuk membawa timnya merebut kemenangan tandang perdana di Liga 1 Indonesia 2019 ini.

Catatan laga tandang kampiun Piala Indonesia itu memang tak sementereng laga kandang. Dari empat laga tandang yang dilakoni, tim Juku Eja belum merasakan kemenangan. Sekali seri saat berhadapan Tira Persikabo, sisanya mereka selalu kalah.

Hal itu tentu berbanding terbalik dengan catatan ketika bermain di kandang sendiri, di mana PSM Makassar mampu menyapu bersih enam laga kandangnya dengan kemenangan.

Kapten PSM Makassar Wiljan Pluim mengatakan, pertandingan melawan PSS Sleman adalah kesempatan bagi timnya untuk meresakan kemenangan tandang perdana.

Kemenangan 3-1 yang sukses mereka catatkan di markas Persib Bandung pada laga terakhir meningkatkan motivasi skuat Juku Eja untuk segera pecah telur kemenangan di markas lawan.

"Selama ini kita belum pemah menang pertandingan away. Saya kira ini kesempatan kita untuk memenangkan pertandingan away. Ada dua pertandingan away yang akan dimainkan," kata Pluim seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sementara pelatih PSM Makssar Darije Kalezic menegasakan, timnya sangat siap menghadapi PSS Sleman. Dengan memboyong 19 pemain terbaik, ia optimis merebut poin.

"Persiapan sangat bagus dan kita siap untuk pertandingan besok. Kita sudah menganalisa pertandingan (PSS) Sleman untuk pertandingan besok," kata Kalezic.

Berturut-turut, PSM Makassar akan menjalani dua laga tandang. Setelah melawan PSS Sleman, Pluim dan kolega akan menantang Persija Jakarta. Poin di dua laga kandang itu tentunya akan sangat berarti bagi Juku Eja untuk bisa menembus papan atas sebelum berakhirnya putaran pertama.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, psm makassar, wiljan pluim

1338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini