Tantang Persita Tangerang, Nilmaizar Perkokoh Pertahanan Dewa United FC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 07 Agu 2022, 06:30 WIB
Skuat Dewa United FC

Skuat Dewa United FC/foto dok Dewa United FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Lini pertahanan Dewa United FC wajib tampil lebih baik kala bersua Persita Tangerang pada pertandingan pekan ke-3 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (7/8) malam pukul 20.30 WIB.

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani sejauh ini, gawang tim berjuluk Tangsel Warrior itu telah kebobolan sebanyak lima gol. Masing-masing dua gol dari Persis Solo dan tiga lainnya dari Persikabo 1973.

Kondisi itu diakui Nilmaizar jadi permasalahan yang coba dibenahi tim pelatih dalam beberapa hari terakhir. Dia pun berharap semua pemain dapat menjalankan tugas dengan baik dan tidak lagi melakukan kesalahan yang akan menguntungkan tim lawan.

"Memang kami kemasukan dua gol saat melawan Persis dan tiga saat melawan Persikabo. Secara statistik memang terlihat ada yang belum sempurna dari pertahanan kami," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

"Tapi dalam tiga hari ini, kami sudah lakukan beberapa evaluasi serta perbaikan. Semoga saja apa yang menjadi kesalahan kami di pertandingan sebelumnya tidak kembali terulang," sambung Nilmaizar.

Terkait kekalahan yang harus diterima Dewa United FC pada pertemuan terakhir kontra Persita Tangerang di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 lalu, Nilmaizar menegaskan bila timnya bertekad untuk tidak mau lagi merasakan kekalahan seperti pertemuan sebelumnya.

"Di Piala Presiden 2022 lalu kami kalah 1-2. Jelas hasil itu menjadi evaluasi juga untuk kami walaupun secara statistik ketika itu kami unggul penguasaan bola," kata dia.

"Saya pikir pertandingan besok akan sangat luar biasa untuk kami dan juga Persita. Mereka pasti tidak mau kalah, begitu juga dengan kami," jelas dia.

Sementara itu, pemain bertahan Dewa United FC, Dias Angga Putra mengungkapkan kesiapan timnya.

"Saya dan teman-teman pastinya sudah sangat siap untuk pertandingan besok. Kami semua cukup fit dan semoga bisa mendapat hasil maksimal melawan Persita," kata Dias Angga.

Pemain senior itu juga memastikan bahwa seluruh pemain siap tampil habis-habisan di bawah tekanan publik tuan rumah yang kemungkinan bakal memadati stadion.

"Saya pikir adalah hal yang normal ketika kami bermain dibawah tekanan suporter lawan. Apalagi situasi (pandemi) sudah membaik dan penonton sudah boleh masuk ke stadion," ujar Dias Angga.

Artikel Tag: Dewa United FC, Nilmaizar, persita tangerang, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tantang-persita-tangerang-nilmaizar-perkokoh-pertahanan-dewa-united-fc
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini