Tantang Atletico, Kemenangan Jadi Harga Mati Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 24 Nov 2021, 23:58 WIB
Atletico Madrid vs AC Milan

Atletico Madrid vs AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan bakal menghadapi Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano Kamis (25/11) dini hari nanti dengan satu tujuan, yakni meraih kemenangan demi menjaga harapan mereka di Liga Champions tetap hidup.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Il Corriere della Sera, Rossoneri mengetahui betul bahwa kemenangan merupakan satu-satunya pilihan atau perjalanan mereka di Eropa bakal berakhir setelah duel kontra Liverpool di San Siro bulan depan. Raksasa Serie A tersebut juga akan berupaya menundukkan Los Rojiblancos dengan keunggulan minimal dua gol sehingga bisa memiliki selisih gol lebih baik dalam pertarungan head-to-head melawan jawara La Liga, yang akan menjadi faktor penentu jika ada tim yang finis dengan poin sama.

Jalan menuju fase knockout pasukan Stefano Pioli memang sulit, tetapi bukan mustahil. Pertama-tama, Il Diavolo perlu menang atas Atletico dan Liverpool sebelum berharap FC Porto tidak akan mengumpulkan lebih dari satu poin dalam dua pertandingan terakhir grup. Karena itulah, takdir mereka di Liga Champions tak sepenuhnya berada di tangan mereka sendiri mengingat hasil yang diraih tim lain juga menentukan nasib mereka.

Meraih kemenangan di ibukota Spanyol juga akan sangat penting untuk melupakan kekalahan pertama Milan di Serie A musim ini dari Fiorentina akhir pekan kemarin. Lolos ke babak 16 besar Liga Champions memang sangat tipis, namun Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan belum menyerah dan menginginkan kemenangan pertama mereka di kompetisi tersebut dalam tujuh tahun terakhir.

Artikel Tag: Milan, Atletico, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tantang-atletico-kemenangan-jadi-harga-mati-milan
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini