banner babe

Tanpa Trofi Piala Dunia, Messi Masih Dianggap Belum Pantas Geser Maradona

Penulis: Rei Darius
Rabu 21 Agu 2019, 22:45 WIB
Tanpa Trofi Piala Dunia, Messi Masih Dianggap Belum Pantas Geser Maradona

Lionel Messi belum bisa dianggap yang terbaik menurut Camacho (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Lionel Messi tak bisa dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa jika tak mampu meraih gelar juara Piala Dunia untuk Argentina, klaim Jose Antonio Camacho.

Sang mega bintang Barcelona ini dianggap sebagai salah satu talenta terbaik yang pernah ada dalam sejarah olahraga ini. Sulit untuk membantah argumen tersebut seiring dengan banyaknya trofi dan gol-gol penting yang tercipta melalui kakinya.

Namun begitu, mantan pelatih Real Madrid dan timnas Spanyol, Camacho, berpendapat bahwa Messi masih belum bisa dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa karena tak kunjung meraih gelar juara dunia dalam kariernya.

Kesempatan teranyarnya di turnamen tersebut hanya berakhir pada babak 16 besar di Rusia pada musim panas tahun 2018 lalu dan Camacho menganggap bahwa itu tidak bisa membuatnya menggeser Maradona dalam sejarah sepak bola Argentina.

"Dia adalah pemain yang sangat hebat, namun Anda tidak bisa menjadi yang terbaik di dunia, apalagia sepanjang sejarah, jika Anda adalah orang Argentina namun Anda tidak pernah memenangkan gelar Piala Dunia," ucap Camacho kepada media Spanyol, ABC.

"Ada sejumlah negara dengan tradisi yang lebih lemah untuk memenangkan Piala Dunia dan mereka kurang signifikan, namun Argentina adalah kekuatan utama. Tidak, tanpa sebuah Piala Dunia, Messi tidak bisa (dianggap) sebagai yang terbaik. Sebuah trofi Piala Dunia adalah yang terbaik dan orang Argentina selalu menuntutnya."

Diego Maradona berhasil mempersembahkan apa yang selalu gagal diraih oleh Messi di panggung dunia dan Camacho menganggapnya sebagai orang yang tak tergantikan dalam sejarah sepak bola.

"Dengan talenta yang dimilikinya, jika dia (Maradona) menjalani kariernya seserius Cristiano (Ronaldo) atau Messi, maka dia masih akan bermain sekarang dan memenangkan setiap pertandingan."

Artikel Tag: Lionel Messi, Diego Maradona, Piala Dunia

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini