Tanpa Rafael Leao, AC Milan Akan Turunkan Pemain Ini Kontra Napoli

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 18 Sep 2022, 03:31 WIB
Stefano Pioli mengaku sudah punya rencana terkait siapa pengganti dari Rafael Leao di laga AC Milan vs Napoli (19/9) / via Getty Images

Stefano Pioli mengaku sudah punya rencana terkait siapa pengganti dari Rafael Leao di laga AC Milan vs Napoli (19/9) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Juru taktik AC Milan yaitu Stefano Pioli, mengatakan jika timnya sudah punya rencana terkait siapa pengganti Rafael Leao, jelang bentrokan menghadapi Napoli (19/9).

Saat menang 2-1 atas Sampdoria akhir pekan lalu, AC Milan harus kehilangan Rafael Leao yang di pertandingan itu mendapatkan kartu merah usai menerima dua kartu kuning dari wasit.

Penyerang asal Portugal itu pun mau tak mau harus menjalani hukuman skorsing satu laga, dan tidak bisa tampil pada laga kontra Napoli hari Senin (19/9) dini hari WIB.

Stefano Pioli pun lalu ditanya oleh awak jurnalis mengenai rencana apa yang bakal ia terapkan dengan ketiadaan Leao.

Sang pelatih menegaskan dirinya bakal tetap memainkan pakem 4-2-3-1, dengan sedikit melakukan perubahan di sektor penyerang sayap kiri.

Pioli mengatakan jika ia mungkin bakal menurunkan Alexis Saelemaekers sebagai winger kiri, berubah dari kebiasaan si pemain yang biasanya menghuni sektor penyerang sayap kanan.

"Kami memiliki kualitas dan karakteristik sendiri. Jadi tidak begitu penting siapa pemain yang harus absen," ucap Pioli dilansir dari Football Italia.

"Sebagai gantinya, Alexis Saelemaekers adalah pemain berkaki kanan yang bisa ditaruh di sebelah kiri dan melakukan penetrasi ke dalam untuk melepaskan tembakan."

Jika Saelemaekers benar-benar diturunkan Pioli sebagai winger kiri, maka di sektor penyerang sayap kanan Milan bakal memainkan pemain asal Brasil yaitu Junior Messias.

Sementara untuk mendukung Olivier Giroud dari lini tengah, Pioli pastinya akan menurunkan salah satu dari Charles De Ketelaere atau Brahim Diaz sebagai trequartista.

Artikel Tag: AC Milan, Rafael Leao, Stefano Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanpa-rafael-leao-ac-milan-akan-turunkan-pemain-ini-kontra-napoli
822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini