Tanpa Pemain Real Madrid di Euro 2020, Wenger: Timnas Spanyol Melemah!

Penulis: A Mahfuda
Selasa 08 Jun 2021, 23:26 WIB
Manajer Timnas Spanyol, Luis Enrique

Manajer Timnas Spanyol, Luis Enrique (Sumber: Reuters)

Berita Piala Eropa: Arsene Wenger kecilkan peluang timnas Spanyol di Euro 2020 setelah Luis Enrique tak memilih satu pun pemain dari Real Madrid.

Spanyol memenangkan tiga turnamen besar berturut-turut, termasuk Piala Eropa pada 2008 dan 2012. Namun dalam turnamen terakhir di Prancis, skuat Enrique tersingkir pada babak 16 besar.

Dan kini manajer timnas Spanyol sama sekali tak memanggil pemain dari Real Madrid, kendati Los Blancos finis lebih tinggi di La Liga ketimbang Barcelona, yang punya tiga pemain mewakili Spanyol.

Berbicara kepada beIN Sports, Arsene Wenger mengatakan, “Spanyol pergi ke turnamen besar, tidak ada pemain Real Madrid? Luar biasa. Saya tidak berpikir itu masalah dengan Enrique. Ini hanya masalah pada saat ini. Apa yang terjadi dalam dua pertandingan terakhir, tiga tahun terakhir Real lebih lemah, Barcelona lebih lemah dan Spanyol lebih lemah.”

"Saya pribadi memberikan kredit besar kepada Spanyol karena mereka satu-satunya tim yang saya lihat mendominasi turnamen selama tiga kali berturut-turut ... Tapi sejak itu, mereka turun.”

“Akan jadi kejutan besar bahwa Spanyol... Tapi jangan lupa, mereka punya manajer yang berpengalaman dan mereka selalu berada pada level teknis yang diminta di turnamen besar. Tapi Anda tak melihat kekuatan yang sama, yang mendominasi permainan, kepercayaan diri dalam tim.”

Musim panas ini akan menjadi turnamen besar pertama yang pernah diikuti La Roja tanpa satu pun pemain dari Santiago Bernabeu dalam jajaran skuat mereka.

Timnas Spanyol sendiri akan membuka Euro 2020 ini melawan Swedia pada Senin (14/6) depan, sebelum menghadapi Polandia dan Slovakia di Grup E.

Artikel Tag: Timnas Spanyol, Arsene Wenger, Real Madrid, Piala Eropa

4765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini