Tanpa Neymar, Tite Datangkan Nama-Nama Baru ke Timnas Brasil

Penulis:
Selasa
Tanpa Neymar, Tite Datangkan Nama-Nama Baru ke Timnas Brasil

Tite umumkan skuat baru timnas Brasil (Image: Four Four Two)

Berita Sepak Bola: Pelatih tim nasional Brasil, Tite, memanggil sejumlah nama-nama anyar untuk skuatnya jelang laga persahabatan di akhir bulan Maret ini, namun tetap tak ada tempat bagi bek kiri andalan Juventus, Alex Sandro.

Tiga orang pemain yang belum pernah dipanggil sebelumnya ke timnas Brasil, yakni kiper Valencia Neto Murara, gelandang Besiktas Anderson Talisca dan penyerang Real Sociedad Willian Jose, mendapatkan kesempatan oleh Tite dalam pengumuman skuat teranyarnya pada hari Senin (12/3) kemarin.

Namun demikian, Sandro kembali tak mendapatkan tempat untuk dua laga persahabatan kontra tim tuan rumah Piala Dunia, Rusia, dan sang juara bertahan, Jerman, selagi bintang Paris Saint-Germain Neymar masih berusaha memulihkan diri dari cedera metatarsal.

Skuat ini masih memiliki banyak pemain berkualitas bintang, seperti Philippe Coutinho, Marcelo, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, Casemiro, Willian dan Ederson untuk menghadapi Rusia di Moskow pada tanggal 23 Maret dan kemudian Jerman di Berlin empat hari kemudian.

"Saya ingin memberikan kesempatan bagi semua atlet hingga akhir," ucap Tite, yang tim Brasil-nya akan menjumpai Jerman untuk pertama kalinya setelah dipermalukan 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014 di negara mereka sendiri.

"Skuat akhir untuk Piala Dunia masih belum dirilis oleh karena itu semua pemain masih dievaluasi pada saat ini."

Skuat timnas Brasil untuk hadapi Rusia dan Jerman:

Penjaga gawang: Alisson (Roma), Ederson (Man City), Neto (Valencia).

Defender: Dani Alves (PSG), Marcelo (Real Madrid), Felipe Luis (Atletico Madrid), Fagner (Corinthians), Marquinhos (PSG), Rodrigo Caio (Sao Paulo), Thiago Silva (PSG), Geromel (Gremio), Miranda (Inter).

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Manchester City), Paulinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Philippe Coutinho (Barcelona), Willian (Chelsea), Fred (Shakhtar Donetsk), Anderson Talisco (Besiktas).

Penyerang: Douglas Costa (Juventus), Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Manchester City), Taison (Shakhtar), Willian Jose (Sociedad).

Artikel Tag: Timnas Brasil, Tite, Neymar, Alex Sandro, PSG, Juventus

348