Tanpa Liga Champions, Masa Depan Sejumlah Bintang AC Milan Terancam

Penulis: Nur Afifah
Senin 03 Mei 2021, 10:11 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Masa depan sejumlah bintang AC Milan diperkirakan bakal terancam jika raksasa Serie A tersebut gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Menurut pemberitaan dari La Gazzetta dello Sport, mengamankan posisi empat besar Serie A bakal sangat penting bagi Rossoneri di level ekonomi dan kegagalan akan memaksa mereka memodifikasi rencana manajemen pada bursa transfer musim panas mendatang.

Selain mengubah target transfer, beberapa pemain kunci Il Diavolo juga kemungkinan akan hengkang. Gianluigi Donnarumma yang kontraknya akan berakhir pada 30 Juni mendatang diperkirakan akan angkat kaki dari klub mengingat pembaharuan kerjasamanya bahkan jauh lebih rumit dari yang sudah-sudah. Hal yang sama pun dialami Hakan Calhanoglu yang telah disodori gaji 4 juta euro atau Rp64 miliar net per musim untuk memperpanjang masa tinggalny, namun agennya meminta setidaknya 5 juta euro atau Rp80 miliar.

Paolo Maldini dan Ricky Massara tidak ingin menaikkan tawaran mereka, dan tanpa Liga Champions, mereka juga terancam memutuskan mengakhiri segalanya jika pemain-pemain tersebut tidak menerima kondisi klub.

Selain itu, masa depan Fikayo Tomori, yang mendarat di Milan dari Chelsea dalam status pinjaman dengan pilihan pembelian di angka 28 juta euro atau Rp448 miliar, juga terancam. Sekarang ini manajemen ingin merekrutnya secara permanen, namun tanpa Liga Champions, risiko kegagalan pun meningkat. Tak hanya itu, posisi Alessio Romagnoli, Soualiho Meite, Mario Mandzukic, dan Rafael Leao juga masih tak menentu.

Artikel Tag: Milan, Serie A, liga champions

597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini