Tanpa Kimmich & Goretzka, Legenda Ragu Bayern Munich Kalahkan Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 04 Des 2021, 00:30 WIB
Bayern Munich

Leon Goretzka dan Joshua Kimmich (Sumber: Nico Paetzel/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Laga pekan ke-14 Bundesliga musim 2021/22 akan diramaikan oleh laga bertajuk Der Klassiker yang mempertemukan antara Bayern Munich melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Minggu (05/12) dini hari WIB. Jelang laga itu, legenda Bayern, Lothar Matthaus justru pesimis bahwa Bavarian bisa meraih kemenangan.

Penyebabnya adalah ketidakhadiran dua pemain penting di lini tengah, yakni Joshua Kimmich dan Leon Goretzka. Joshua Kimmich kini masih menjalani masa karantina, setelah ia dipastikan positif terinfeksi Covid-19. Karantina yang harus dijalani Kimmich juga lebih lama, karena dirinya masih belum bersedia divaksin.

Sementara itu, Leon Goretzka mengalami cedera pinggul yang membuatnya hanya sanggup menjalani latihan secara singkat pada sesi minggu ini. Selain itu, stok di lini tengah Bayern juga semakin menipis karena Marcel Sabitzer harus absen pada laga Der Klassiker tersebut karena belum pulih dari cederanya.

“Jika Kimmich dan Goretzka harus absen pada pertandingan itu, saya ragu Bayern akan menang melawan Borussia Dortmund,” ucap Lothar Matthaus dinukil dari BuLiNews.

“Lini tengah adalah jantung dari setiap permainan,” lanjutnya.

Untuk mengatasi absennya ketiga pemain penting tersebut, Julian Nagelsmann mau tidak mau harus mampu memaksimalkan kemampuan Corentin Tolisso dan Jamal Musiala untuk mengawal lini tengah Bayern Munich melawan Dortmund. Apabila Die Bavarian harus mengakui keunggulan Dortmund, maka mereka dipastikan harus merelakan posisi puncak klasemen sementara Bundesliga diambil alih oleh tim Kuning Hitam tersebut, karena kini keduanya hanya selisih 1 poin.

Artikel Tag: Bayern Munich, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanpa-kimmich-goretzka-legenda-ragu-bayern-munich-kalahkan-dortmund
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini