Tanpa Kekuatan Penuh, Persib Tetap Bidik Tiga Poin di Segiri

Penulis: M. Aldi
Rabu 11 Des 2019, 09:35 WIB
Tanpa Kekuatan Penuh, Persib Tetap Bidik Tiga Poin di Segiri

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Pertarungan sengit akan tersaji di Stadion Segiri, Rabu (11/12) malam. Persib yang hadir sebagai tamu akan berupaya memetik angka penuh dari tuan rumah Borneo FC yang sedang on fire.

Robert Rene Alberts mengakui bahwa timnya harus meladeni kubu lawan yang tengah dalam laju impresif. Pasalnya saat ini anak asuh Mario Gomez sedang nyaman berada di posisi runner up dan baru memetik kemenangan telak 4-1 atas Tira Persikabo.

"Pertandingan penting untuk kedua tim. Borneo bisa memastikan mereka akan berada di peringkat kedua setelah hasil pada laga sebelumnya," terang pelatih asal Belanda itu dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Tapi di sisi lain Persib juga punya motivasi berlipat menatap laga ini. Karena mereka ingin segera keluar dari tren negatif usai tidak menang di empat pertandingan beruntun. Hasil bagus juga diincar dalam laga tandang terakhir musim ini.

Maung Bandung dikatakan Robert butuh tambahan poin penuh guna mendongkrak posisi di klasemen. Peluang untuk masuk ke posisi lima besar masih terbuka meski jalurnya sulit. Maka dari itu, kemenangan harus terus dikoleksi di sisa musim ini.

"Namun kami juga memastikan datang ke sini untuk meningkatkan posisi lebih tinggi. Sebab hanya tinggal tiga laga lagi untuk membawa kami mencapai target yang diberikan. Jadi pemain kami dalam determinasi tinggi untuk mendapatkan hasil yang bagus," katanya.

Tapi usaha Persib untuk memetik kemenangan akan lebih berliku karena tidak bermain dengan kekuatan penuh. Tiga pemain pilar harus absen lantaran sanksi akumulasi kartu dan izin keluarga. Hal itu membuat Robert harus memutar otak.

"Kami tidak bisa menurunkan Febri serta Jupe karena akumulasi dan Supardi belum bergabung karena keadaan keluarga dia. Jadi kami tidak memainkan tiga pemain yang normalnya mereka adalah penghuni starting eleven," ujarnya.

Tapi baginya tidak ada alasan bagi Persib untuk merevisi misi yang mereka usung di pertandingan ini. "Setiap pertandingan targetnya adalah menang dan itu sama untuk besok, mendapatkan tiga poin," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Borneo FC

345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini