Tanpa Ibrahimovic, Leao dan Dua Bintang Primavera Bakal Jadi Kunci

Penulis: Nur Afifah
Jumat 29 Mei 2020, 17:34 WIB
Tanpa Ibrahimovic, Leao dan Dua Bintang Primavera Bakal Jadi Kunci

Daniel Maldini (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Bos AC Milan Stefano Pioli dipaksa menyusun skuat tanpa Zlatan Ibrahimovic dengan Rafael Leao dan dua bintang Primavera diperkirakan akan mendapat peran kunci.

Saat seberapa parah cedera yang dialami Ibrahimovic masih belum bisa diketahui hingga 10 hari ke depan, dapat diasumsikan bahwa ia tidak akan siap ketika musim ini dilanjutkan nanti dan bahkan terancam absen hingga akhir musim, tergantung pada seberapa parah cedera yang dialaminya.

Menurut kabar dari Tuttosport edisi Rabu (27/5) kemarin, Pioli akan tetap menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk mengatasi masalah tersebut ketimbang kembali mengubah sistem.

Rafael Leao akan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Ibrahimovic. Sementara itu, skenario tersebut juga akan memberikan promosi ke tim utama bagi setidaknya dua dari tiga bintang Primavera yakni Daniel Maldini, Riccardo Tonin, dan Emanuele Pecorino agar bisa menjaga keseimbangan skuat secara numerik.

Kendati demikian, yang perlu disorot adalah adanya lubang yang perlu ditutup. Ante Rebic telah mencetak enam gol sejak Januari lalu, sementara Theo Hernandez mampu mengoleksi lima gol musim ini dan setelah itu belum ada lagi catatan mencolok.

Karena itulah, pemain-pemain lain seperti Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Ismael Bennacer, dan Franck Kessie perlu mulai berkontribusi, dalam artian turut menyumbang gol, bahkan mungkin Lucas Paqueta dan Giacomo Bonaventura, yang masa depannya di klub masih mengambang.

Artikel Tag: Stefano Pioli, Rafael Leao, Zlatan Ibrahimovic, AC Milan, Serie A

2675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini