Tanpa Gimenez dan Ramos, Ini Pemimpin Baru Lini Pertahanan di Derby Madrid

Penulis: Vina Enza
Jumat 05 Mar 2021, 19:26 WIB
Gimenez absen, Savic akan jadi pemimpin baru di lini pertahanan

Stefan Savic akan jadi pemimpin baru di lini pertahanan Atletico Madrid vs Real Madrid (foto:itc)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pemimpin baru di lini pertahanan akan tampil di edisi derby Madrid akhir pekan nanti, setelah untuk kali pertama Atletico Madrid dan Real Madrid tidak akan diperkuat defender andalan Jose Maria Gimenez dan Sergio Ramos di starting XI masing-masing sejak 19 November 2016 lalu.

Derby Madrid yang akan berlangsung pada Minggu (07/03) malam WIB di Estadio Wanda Metropolitano untuk kali pertama sejak kemenangan Los Blancos 3-0 di musim terakhir di Estadio Vicente Calderon tanpa hadirnya Jose Maria Gimenez dan Sergio Ramos. Ini untuk kali pertama dalam lima tahun terakhir kedua pemimpin di lini pertahanan masing-masing tim akan absen, Gimenez mengalami cedera otot sedangkan Ramos masih memulihkan diri dari operasi lutut yang baru saja dijalaninya.

Ini artinya dua bek tengah lain akan menggantikan mereka, yakni Stefan Savic dan Raphael Varane yang akan diberikaan tugas untuk membuat segalanya semudah mungkin untuk Jan Oblak dan Thibaut Courtois karena kedua tim sedang mengincar tiga poin yang bisa membantu menentukan arah gelar juara liga musim ini.

Seperti dilansir Marca, defender asal Montenegro, Savic menunjukkan kemajuan pesat musim ini, setelah tahun lalu Felipe Augusto yang mengisi posisi yang ditinggalkan Godin, namun kali ini Savic yang diberikan tanggung jawab tersebut dan maju, ia yang merupakan sahabat Oblak telah menjadi pemimpin yang sesungguhnya di lini pertahanan dan sangat dipercaya oleh Diego Simeone.

Sedangkan di tim lawan, Varane tidak selalu mendapatkan kepercayaan penuh dari Zinedine Zidane karena ia kerap kesulitan tanpa kehadiran Ramos di musim lalu, namun dalam beberapa pekan terakhir ia bermain dengan sangat baik terutama berdampingan dengan Nacho Fernandez. Real Madrid akan berharap ia bisa melanjutkan performa apiknya di Minggu nanti, ia dianggap ancaman dalam duel udara di dalam kotak penalti Atletico.

Artikel Tag: Gimenez, Sergio Ramos, Derby Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanpa-gimenez-dan-ramos-ini-pemimpin-baru-lini-pertahanan-di-derby-madrid
1298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini