Tangisan Emiliano Martinez Usai Bantu Arsenal Juarai Piala FA

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 02 Agu 2020, 22:00 WIB
Tangisan Emiliano Martinez Usai Bantu Arsenal Juarai Piala FA

Emiliano Martinez sudah 10 tahun berada di Arsenal. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Arsenal, Emiliano Martinez, tidak bisa menahan cucuran air matanya setelah membantu The Gunners mengalahkan Chelsea 2-1 di final Piala FA pada Sabtu (1/8) malam WIB.

Martinez sudah 10 tahun berada di London utara tetapi dipinjamkan hingga enam kali selama kariernya. Ia biasanya hanya tampil di kompetisi domestik, tetapi mendapatkan peluang nyata di tim utama setelah Bernd Leno mengalami cedera ligamen lutut selama kekalahan 2-1 dari Brighton & Hove Albion pada 20 Juni.

Kiper asal Argentina itu tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan menunjukkan performa yang menawan di lapangan, membuat penyelamatan hebat pada beberapa kesempatan.

Pemain berusia 27 tahun itu menutup musim ini dengan membantu Arsenal menjuarai Piala FA ke-14 sepanjang sejarah mereka setelah mengalahkan The Blues di Wembley berkat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Seusai pertandingan, Martinez terlihat melakukan video call dengan keluarganya dan tidak bisa menahan rasa emosionalnya. Ia bahkan masih berkaca-kaca saat melakukan sesi wawancara.

"Saya tidak bisa bicara," kata Martinez kepada BBC Sport ketika Aubameyang tiba untuk menghiburnya. "Saya berkata kepadanya [Aubameyang] sebelum pertandingan, Anda akan memenangkan pertandingan karena Anda adalah kapten kami. Dan dia melakukannya.

"Mengenai keluarga saya, saya tidak bisa bicara."

Dengan keberhasilan Arsenal menjuarai Piala FA, mereka kini memastikan satu tempat di Liga Europa musim depan dan meneruskan tradisi bermain di kompetisi Eropa selama 25 tahun terakhir.

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Arsenal, Piala FA

1172  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini