Tanggapi Kritik Solskjaer Soal Bola, Pelatih Club Brugge: Itu dari UEFA!

Penulis: Demos Why
Jumat 21 Feb 2020, 09:45 WIB
Tanggapi Kritik Solskjaer Soal Bola, Pelatih Club Brugge: Itu dari UEFA!

Philippe Clement (Foto: Adam Davy/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Europa: Manajer Club Brugge, Philippe Clement, angkat suara terkait tudingan Ole Gunnar Solskjaer yang menyebut bola yang digunakan di markasnya terlalu ringan. Clement memastikan bahwa bola yang digunakan sudah sesuai regulasi karena diberikan langsung oleh UEFA.

Manjamu Manchester United di Jan Breydel Stadium pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2) dini hari WIB, Club Brugge hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Wakil Belgia itu sebenarnya mampu unggul lebih dulu dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-15 melalui aksi Emmanuel Denis, namun MU berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan melalui aksi Anthony Martial di menit ke-36.

Namun setelah laga usai, Solskjaer mengutarakan pernyataan yang mengejutkan di mana sang manajer berdalih kegagalan MU menumbangkan Brugge karena kondisi lapangan serta bola yang disebutnya terlalu ringan.

Mendengar hal tersebut, Clement dengan tegas menolak tudingan Solskjaer dengan memastikan bola yang digunakan pada laga tersebut sudah sesuai regulasi karena dikirimkan langsung oleh UEFA.

"Kami mendapatkan bola langsung dari UEFA, jadi itu bukanlah bola milik kami. Dalam pertandingan Liga Europa, semua tim menggunakan bola yang sama. Jadi saya pikir bukan itu masalahnya," ujar Clement dilansir dari talkSPORT.

Pada pertemuan kedua di Old Trafford, Jumat (28/2) dini hari WIB, Brugge sendiri memiliki misi yang cukup sulit untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Mereka diwajibkan untuk meraih kemenangan atau hasil imbang dengan skor minimal 2-2. Sementara MU hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos ke babak selanjutnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Philippe Clement, Manchester United, Club Brugge, Liga Europa

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini