Tanggapan Setien soal Isu Perpecahan di Tim Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Selasa 30 Jun 2020, 10:47 WIB
Tanggapan Setien soal Isu Perpecahan di Tim Barcelona

Pelatih Barcelona, Quique Setien. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Jelang melawan Atletico Madrid, Barcelona dihampiri berita miring soal isu perpecahan antara Lionel Messi dkk dengan staf pelatih. Tapi, Quique Setien menegaskan bahwa hubungan antara staf pelatihnya dengan para pemain baik-baik saja.

Ramai diberitakan sebelumnya, para pemain Barca dikabarkan tengah terlibat konfrontasi dengan para staf pelatih mereka sendiri. Hal tersebut mulai menyeruak ketika Lionel Messi dan kawan-kawan seakan-akan acuh terhadap intruksi yang diberikan para asisten pelatih Setien tersebut.

Menurut beberapa sumber, para pemain Barca mulai menaruh keraguan akan kualitas yang dimiliki Setien dengan para asistennya. Terlebih saat ini Barca memang tengah dalam kondisi terancam kehilangan gelar La Liga Spanyol 2019-2020, lantaran terpaut dua poin dari Real Madrid di klasemen sementara.

Setien pun lalu memberikan komentar soal isu perpecahan yang tengah terjadi di dalam skuad besutannya tersebut. Setien menilai perbedaan pendapat antara pemain dan staf pelatih adalah hal yang sangat wajar terjadi di dalam sebuah klub, terutama di klub seperti Barca.

“Faktanya adalah akan selalu ada kontroversi di kehidupan ini, dan wajar jika ada perbedaan. Tapi hal-hal seperti ini selalu terjadi. Tidak mudah juga untuk para pemain,” ungkap Setien, seperti disadur dari Sport, Selasa (30/6/2020).

“Apa yang kami selalu lakukan adalah mencoba membuat seluruh pemain punya pemikiran yang sama. Saya paham hal seperti ini wajar terjadi. Komunikasi kami bagus kok. Saya tidak begitu peduli dengan isu tersebut,” tuntas juru taktik berusia 61 tahun tersebut

Artikel Tag: Quique Setien, Barcelona, Atletico Madrid

271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini