Tanggapan Robert Soal Rumor Rekrutan Anyar di Bursa Transfer

Penulis: M. Aldi
Minggu 12 Des 2021, 10:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rumor mengenai hadirnya pemain baru di skuat Persib kencang berhembus. Tapi Robert Rene Alberts masih belum mau terbuka meskipun sosok David da Silva disebut-sebut sudah menjalin kesepakatan.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan keputusan merekrut amunisi baru bukan bergantung pada keinginanna. Saat ini dia juga belum mau memikirkan aktivitas tim di bursa transfer karena timnya masih akan bermain satu laga lagi jelang berakhirnya putaran pertama.

"Itu bukan keputusan saya tapi manajemen dari klub ini. Untuk saat ini, kami masih akan main lebih dulu di liga dan jendela transfer baru akan dibuka pada 15 Desember," ujar dia ketika diwawancara oleh awak media.

Memang tidak menutup kemungkinan adanya perubahan materi pemain di dalam tim. Hanya saja itu baru akan diumumkan kepada publik oleh pihak manajemen. Sebagai pelatih, ia hanya bertugas meracik formula tim dalam pertandingan.

"Lalu setelah itu, jika memang nanti ada perubahan maka manajemen, dalam hal ini tentunya Teddy selaku Direktur klub yang akan mengumumkannya. Jadi itu bukan pekerjaan saya dan bukan hak saya untuk melakukan itu. Jadi semua harus menantinya," lanjutnya.

Pertandingan melawan Persik nanti juga dikabarkan jadi moment penentuan masa depan pemain asing di lini depan. Baik itu Geoffrey Castillion dan Wander Luiz berada di ujung tanduk dan posisinya makin rawan jika gagal dalam mencatatkan nama di papan skor.

Robert pun punya pandangan soal kinerja kedua bombernya saat ini yang jauh dari kata produktif. Salah satu akar masalah performa mereka tidak melejit seperti di musim lalu adalah karena persiapan yang tidak ideal.

"Kita semua tahu, saat bermain untuk Persib, tentu ada tanggung jawab yang harus dipikul. Di musim lalu, saya selalu mundur ke belakang soal ini, kami mempunyai masa pramusim yang normal," jelas Robert.

"Kami memulai musim di Bandung, dan bermain di hadapan Bobotoh di stadion yang penuh. Selain itu kedua striker kami memulai dengan persiapan dengan baik. Mereka mampu mencetak gol dan salah satunya menjadi top skorer, kami tidak terkalahkan di tiga laga," lanjutnya.

Pria berusia 67 tahun itu pun mengakui dia tidak merasa puas dengan kontribusi Luiz dan Castillion. Sejauh ini, hanya 9 gol yang dihasilkan keduanya dari 24 gol Persib. Catatan itu menurutnya jadi fokus pembenahan di barisan depan.

"Tetapi yang menjadi kekecewaan bagi diri kami adalah meskipun sempat menjadi tim paling banyak mencetak gol, tapi kami tak cukup banyak menghasilkan gol dari kedua striker. Jadi kami harus mengatasi itu dan membenahinya ketika paruh kedua dimulai," tukas Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanggapan-robert-soal-rumor-rekrutan-anyar-di-bursa-transfer
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini