Tanggapan Positif Robert Terkait Izin Penggunaan Stadion GBLA

Penulis: M. Aldi
Selasa 24 Mei 2022, 22:00 WIB
Robert Rene Alberts menyambut positif izin penggunaan Stadion GBLA

Pemain Persib ketika berlatih di Stadion GBLA

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kabar baik didapat Persib di masa pramusim karena bisa kembali menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Skuat besutan Robert Rene Alberts kini punya banyak opsi lapangan latihan.

Lapangan alternatif untuk menggelar latihan bertambah. Setelah Stadion Sidolig yang bisa dipakai usai dipugar untuk sarana latihan Piala Dunia U-20, kini GBLA boleh digunakan. Bahkan lampu hijau diberikan diberikan Pemkot Bandung agar stadion tersebut menjadi homebase Persib di liga.

"Ya kami sangat senang, kini progresnya kami mempunyai lapangan yang bagus di Sidolig, kami boleh berlatih di sana dan berterima kasih atas dukungan tersebut. Kini kami juga akhirnya bisa berlatih lagi di GBLA setelah mendapat persetujuan dan ini akan jadi homebase kami," kata Robert ketika diwawancara.

Untuk beberapa sesi latihan yang penting, GBLA sangat mungkin menjadi opsi. Dia juga tidak ingin menggunakan stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut menjadi lokasi latihan karena bisa mengurangi kualitas lapangan.

"Tapi tentu ini tidak bisa terlalu sering digunakan dan itu hal yang terpenting. Karena ini akan jadi lapangan kami di liga, jadi kami harus pintar dalam menggunakan lapangan ini. Supaya dalam kondisi yang optimal ketika pertandingan," ujar pria 67 tahun ini.

Namun yang pasti, kini jadi lebih banyak opsi lapangan yang bisa dipakai. "Sidolig sangat bagus dan kami sangat senang dengan itu. Kami bisa memilih antara Sidolig dan GBLA. Jadi menjadi kemajuan yang bagus untuk tim perihal lapangan latihan," ujarnya.

Robert sendiri memberlakukan aturan yang berbeda pada setiap lokasi latihan. Di Soccer Republic yang ada di jalan Pasteur, dia melarang seluruh pihak di luar tim untuk masuk. Lalu di GBLA, awak media boleh masuk tapi meliput di 15 menit awal latihan.

"Di Pasteur latihan tertutup karena itu adalah lapangan yang pribadi. Di GBLA, kami juga membutuhkan privasi dan mematangkan sejumlah aspek untuk pertandingan. Itu tentu merupakan rahasia," kata sang pelatih menjabarkan.

Aturan berbeda berlaku di Stadion Sidolig karena Bobotoh boleh menonton dari tribun. Menurutnya harus ada juga situasi pemain Persib melakukan interaksi dengan suporter di latihan.

"Sedangkan untuk di Sidolig itu terbuka, jadi saat kami berlatih di Sidolig suporter bisa berada di sana. Orang-orang ingin menonton kami berlatih dan itu bagus karena ada interaksi yang bagus antara suporter dengan pemain. Bagaimana mereka bisa mendukung kami dan itu bagus bagi pemain untuk berlatih di depan suporter," pungkasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanggapan-positif-robert-terkait-izin-penggunaan-stadion-gbla
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini