Tanggapan Manajemen Semen Padang FC Terkait Tunggakan Gaji Pemain Musim Lalu

Penulis: Dayat Huri
Selasa 18 Feb 2020, 11:30 WIB
Tanggapan Manajemen Semen Padang FC Terkait Tunggakan Gaji Pemain Musim Lalu

Direktur Keuangan dan Umum Semen Padang FC, Hermawan Ardiyanto/foto MO SPFC

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Semen Padang FC angkat bicara terkait tunggakan gaji pemain mereka pada musim lalu yang sampai saat ini masih belum dibayar. Para pemain tersebut dijanjikan bakal segera mendapat hak mereka itu.

Direktur Keuangan dan Umum Semen Padang FC, Hermawan Ardiyanto mengakui, pihaknya masih memiliki tunggakan gaji para pemain yang musim lalu memperkuat tim berjuluk Kabau Sirah itu di Liga 1 2019 lalu. Meski demikian, pihak manajemen tetap berkomunikasi dengan sejumlah pemain tersebut.

"Kita sudah kontak. Sebelumnya, setiap hari kita juga ada kontak dengan beberapa pemain, mengkomunikasikan itu (gaji-red)," ujarnya dikutip dari laman Langgam.

Hermawan memaklumi sikap beberapa mantan pemain tersebut. Ia menilai, hal itu terjadi karena Semen Padang FC saat ini tampak sudah merekrut pemain baru secara besar-besaran untuk menghadapi Liga 2.

"Logis sajalah ya, mereka lihat kita rekrut orang baru, ini orang baru pasti sudah dibayar, tapi kita kok belum dibayarkan," tambahnya.

Manajemen, katanya, pasti membayarkan seluruh sisa gaji pemain. Termasuk pembayaran DP dan seluruh denda. Apalagi sesuai aturan yang berlaku, tidak mungkin manajemen bisa rekrut pemain baru jika kewajiban musim lalu belum diselesaikan.

"Kita tidak mungkin tidak bayar, Semen Padang pasti bayar," tegasnya.

Pembayaran gaji dan sisa DP mantan pemain, menurut Hermawan, akan secepatnya dibayarkan manajemen. Jika dana cepat didapat, maka akan semakin cepat juga pembayaran gaji pemain. Bahkan, kalau bisa dalam minggu ini.

Dijelaskannya, untuk mencairkan dana di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) butuh proses. Itu masih berjalan hingga sekarang, walaupun sudah dianggarkan, proses turunnya tidak bisa langsung.

"Yang jelas, sebelum pemain saat ini dikontrak, pasti tunggakan akan dibayar, kalau bisa besok, maka besok juga kita bayar," tegasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang FC, Liga 2

1988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini