Tanggapan Kakang Gagal Tembus Skuat Timnas U-23 di SEA Games

Penulis: M. Aldi
Senin 02 Mei 2022, 14:30 WIB
Kakang Rudianto

Kakang Rudianto ketika berlatih bersama Persib (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kenyataan pahit harus diterima Kakang Rudianto jelang SEA Games 2021. Bek tengah Persib Bandung ini gagal lolos dalam 20 nama yang diboyong oleh Shin Tae-yong ke Vietnam awal Mei ini.

Kakang merupakan satu dari 31 pemain yang dipanggil tim nasional U-23 mengikuti pemusatan latihan. Kegiatan TC tersebut digelar di Korea Selatan pada bulan lalu. Tapi karena skuat yang diboyong ke SEA Games terbatas, maka penyusutan pemain dilakukan pelatih.

Dia menjadi salah satu pemain yang tidak lolos di tahap akhir. Perasaan sedih pun dialami oleh bek 19 tahun ini karena gagal berangkat ke Vietnam. Namun bukan berarti dirinya putus asa dan mengintip peluang tampil di edisi yang selanjutnya.

"Kalau sedih, ada juga, karena tidak biasa ikut membela timnas di SEA Games tahun ini. Harapannya tentunya buat tahun nanti bisa merasakannya," tutur bek asal Cianjur tersebut seperti dilansir dari laman resmi klub.

Di usianya yang masih belia, banyak kesempatan terbuka untuknya. Maka dari itu, dia menolak untuk berlarut-larut dalam kesedihan. Justru eks kapten Garuda Select ini termotivasi untuk menempa diri agar lebih tangguh dan kualitasnya dilirik pelatih tim nasional.

"Tentu harus lebih kerja keras lagi, untuk meningkatkan mental maupun fisik saya. Saya tetap dukung dan percaya, Timnas U-23 bisa berprestasi di SEA Games nanti," tutur jebolan Diklat Persib ini.

Maung Bandung sendiri tetap menyumbang pemain ke timnas U-23 meski Kakang gagal lolos. Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok merupakan tiga amunisi Persib yang terpilih masuk dan akan diandalkan oleh Shin Tae-yong.

Artikel Tag: Kakang Rudianto, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanggapan-kakang-gagal-tembus-skuat-timnas-u-23-di-sea-games
1078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini