Tanganga Tegaskan Mourinho Mau Beri Kesempatan Pada Pemain Muda Tottenham

Penulis: Vina Enza
Senin 04 Mei 2020, 18:56 WIB
Tanganga Tegaskan Mourinho Mau Beri Kesempatan Pada Pemain Muda Tottenham

Japhet Tanganga (foto:hitc)

Berita Liga Inggris: Defender muda Tottenham, Japhet Tanganga menegaskan Jose Mourinho mau memberikan kesempatan bagi pemain muda dalam timnya untuk bersinar. Sang manajer pun sangat membantu pemain internasional Inggris U21 tersebut yang sedang mengincar panggilan untuk memperkuat tim senior.

Menurut Japhet Tanganga tidak adil jika menganggap manajer Tottenham, Jose Mourinho tidak memberikan kesempatan kepada pemain muda. Defender 21 tahun tersebut telah diberikan kesempatan debut profesionalnya oleh sang manajer di pertandingan EPL di Januari lalu saat menghadapi pemuncak klasemen, Liverpool.

Tanganga merasa ada bukti nyata bahwa eks manajer Chelsea dan Manchester United tersebut memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk membuat terobosan meski kritik kerap ditujukan pada manajer asal Portugal tersebut terkait hal tersebut.

“Bahkan sebelumnya, saya yakin saat ia melatih Real Madrid, Raphel Varane saat itu masih sangat muda dan masuk tim utama,” ujar Tanganga via Goal.

“Sama halnya di United, saat itu Scott McTominay melakukan terobosan di sana.

“Dia seperti manajer lainnya, mereka ingin memberikan para pemain muda kesempatan namun semua tergantung pada sang pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka untuk melakukannya di liga manapun mereka bermain, Premier League atau La Liga misalnya.

“Itu semua tidak sepenuhnya tergantung pada manajer yang ingin memainkan anda, namun juga pada sang pemain muda untuk menunjukkan tekad mereka pada sang manajer bahwa mereka juga ingin dimainkan.”

Tanganga pun mengungkapkan bahwa Mourinho telah banyak mengajarinya dan memberikan banyak informasi saat latihan serta memberitahukannya cara untuk meningkatkan kemampuannya.

Pemain 21 tahun tersebut masih menjadi bagian dari rencana Mourinho dan hingga kini ia telah menorehkan 11 penampilan bersama tim utama atas namanya, dan targetnya adalah mendapatkan panggilan untuk memperkuat timnas senior Inggris. 

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga, Jose Mourinho

831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini