Tandukan McKennie dan Bonucci Bawa Juventus Bangkit dan Kalahkan Torino 2-1

Penulis: Rei Darius
Minggu 06 Des 2020, 02:37 WIB
Juventus mengalahkan Torino dengan skor 2-1.

Weston McKennie mencetak gol untuk Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus berhasil bangkit dari ketertinggalan dan membalikkan kedudukan lewat gol-gol identik dari Weston McKennie dan Leonardo Bonucci untuk mengalahkan Torino dalam laga lanjutan Serie A dengan skor 2-1, Minggu (6/12) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Allianz Stadium, I Bianconeri sudah tertinggal lebih dulu sejak menit kesembilan ketika Nicolas Nkoulou berhasil memanfaatkan keteledoran dari lini pertahanan tuan rumah dalam suatu situasi sepak pojok.

Dengan keunggulan cepat tersebut, Torino bermain dengan lebih rapat pada sisa babak pertama, yang membuat frustasi Juventus karena sama sekali tidak memiliki peluang nyata pada awal laga.

Toro bahkan hampir menggandakan keunggulan ketika Simone Zaza berhasil lolos dari jebakan offside, namun sepakannya masih bisa diselamatkan dengan heroik oleh Wojciech Szczesny ketika mereka berhadapan satu lawan satu.

Sementara di sisi lain lapangan, hanya sepakan Paulo Dybala pada menit ke-43 yang benar-benar memaksa penjaga gawang Salvatore Sirigu melakukan penyelamatan pada babak pertama.

Juve bermain dengan makin frustasi pada babak kedua, setelah gol penyeimbang dari Juan Cuadrado, yang ditembakkan dari luar kotak penalti pada menit ke-56, dianulir oleh wasit karena pergerakan Leonardo Bonucci.

Wasit meninjau melalui VAR dan mendeteksi bahwa sang kapten melakukan tindakan yang mengintervensi permainan dalam posisi offside, meskipun ia tidak menyentuh bola.

Beruntung semangat dari tuan rumah tidak menurun setelahnya dan menghasilkan gol penyeimbang yang sesungguhnya dari Weston McKennie pada menit ke-77.

Itu merupakan gol perdana dari sang gelandang asal Amerika Serikat. Ia menanduk bola yang diumpan oleh Cuadrado dan menanduknya secara bebas ke jala gawang Sirigu.

Dybala harusnya bisa mencetak gol ketika ia menyambut umpan silang dari Cristiano Ronaldo, namun tembakannya diblok tepat waktu oleh Lyanco.

Namun itu menghasilkan sepak pojok yang berguna bagi sang juara bertahan, ketika Cuadrado memberikan umpan silang lagi dari situasi yang identikal, dan Bonucci menyambut dengan kepalanya dari posisi yang serupa seperti terciptanya gol pertama.

Dengan kemenangan ini, maka Juventus telah mengumpulkan 20 poin dari 10 laga, naik ke urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan ketertinggalan tiga angka dari AC Milan.

Juventus 2-1 Torino — (Weston McKennie 77', Leonardo Bonucci 89'; Nicolas Nkoulou 9')

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Danilo (Alex Sandro 71'); Kulusevski (Ramsey 56'), Bentancur, Rabiot (McKennie 71'), Chiesa; Dybala (Bernardeschi 92'), Ronaldo.

Torino (3-5-2): Sirigu; Lyanco, Nkoulou, Rodriguez; Singo, Meite, Rincon, Linetty (Segre 91'), Ansaldi (Bonazzoli 93'); Zaza (Lukic 74'), Belotti.

Artikel Tag: Juventus, Torino, Serie A, Weston McKennie, Leonardo Bonucci

722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini