Tandang ke Singapura, Timnas Indonesia Akan Bermain Seperti di Kandang

Penulis: Dayat Huri
Jumat 09 Nov 2018, 09:50 WIB
Tandang ke Singapura, Timnas Indonesia Akan Bermain Seperti di Kandang

Timnas Indonesia siap menekan pertahanan Singapura/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti memastikan para pemainnya akan tetap memainkan pola permainan menyerang dan menekan kala menghadapi Singapura pada pertandingan pertama babak penyisihan grup B Piala AFF 2018 di National Stadium, Kallang, Singpura, Jumat (9/11) malam nanti.

Mantan gelandang timnas Indonesia era 2000-an itu menyebut, meski pada pertandingan nanti skuat Garuda akan bermain di markas lawan. Ia tidak akan melakukan perubahan terhadap pola permainan timnya yang sudah dibangunnya dalam beberapa waktu terakhir.

"Kami akan mencoba untuk bermain di kandang: menyerang, bermain baik dan memaksa lawan kami bermain di bawah tekanan," kata Bima Sakti seperti dilansir laman resmi Piala AFF.

Lebih lanjut, Bima Sakti menekankan, bahwa salah satu kelebihan utama timnya adalah kecepatan yang dimiliki para pemain sayap Garuda.

"Memang benar, kami memiliki winger yang bagus, kecil tapi cepat, namun semua pemain adalah penting untuk laga nanti. Kami akan mencoba untuk banyak menyerang karena kami ingin menang," tegasnya.

Meski memastikan timnas Indonesia akan bermain terbuka pada laga nanti, Bima Sakti tidak ingin para pemainnya melupakan lini pertahanan. Karena, Singapura yang bermain di depan publik sendiri tentunya tidak ingin kehilangan kesempatan untuk merebut tiga poin perdana.

"Kami harus fokus karena Singapura adalah tim kuat dan mereka terus berkembang seiring waktu. Mereka memiliki pemain bertahan bagus dan penyerang dan mereka memiliki transisi permainan yang bagus. Kami harus bersiap menghadapi pertandingan yang ketat," pungkas Bima.

Pertandingan pertama babak penyisihan Piala AFF 2018 ini dipastikan menjadi laga penting bagi kedua tim. Karena di grup B ini bercokol tim-tim kuat lain, seperti Thailand dan juga Filipina. Karena itu, tim yang sukses mengamankan tiga angka pada laga nanti akan memiliki peluang lebih besar untuk melangkah ke babak semifinal.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, Piala AFF, thailand, Filipina, Singapura, AFF 2018

620