Tampil Sensasional vs Man City, Harry Kane Dibandingkan dengan Zidane

Penulis: Vina Enza
Minggu 22 Nov 2020, 17:31 WIB
Kane dibandingkan dengan Zidane

Aksi Harry Kane saat Tottenham melawan Manchester City (foto:talskport)

Berita Liga Inggris: Harry Kane dibandingkan Zinedine Zidane setelah penampilannya saat Tottenham menaklukkan Manchester City 2-0 di pertandingan yang berlangsung Sabtu (21/11) malam waktu setempat. Bintang Spurs tersebut terpilih sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

Eks defender Manchester United, Gary Neville melakukan pengamatan setelah menyaksikan striker Tottenham memenangkan duel dengan defender Manchester City, Aymeric Laporte di babak pertama pada pertandingan Sabtu malam kemarin.

Kapten timnas Inggris tersebut berbekal 13 gol di semua kompetisi menjelang laga tersebut namun di musim ini Bintang Spurs tersebut  bukan lagi jadi perhatian karena jumlah golnya saja namun juga torehan 10 assistnya yang membuktikan ia lebih dari sekedar pencetak gol namun juga penyuplai gol.

Hal tersebut cukup membuat Gary Neville melihat legenda Piala Dunia, playmaker Zidane dalam keseluruhan penampilan Kane. Mourinho musim ini memberikan kepercayaan pada sang striker untuk bermain lebih ke dalam dan Son Heung-min yang menempati peran lebih ke depan.

“Ia bermain dengan cemerlang dengan peran itu, Harry Kane, saya akan dicemooh karena mengatakan hal ini, namun saya melihat ada sedikit Zidane di dalamnya saat ia mendapatkan bola dengan posisi tersebut bagaimana ia menjad tameng dan melindunginya,” ujar Neville via Sky Sports.

“Iya, itu semua tentang fisiknya, sentuhannya dalam caranya mendapatkan bola, melindunginya dan menjadi tameng, tidak ada yang bisa mendekatinya.

“Ya saya yang tidak bisa melakukannya, mungkin itu bukan yang menjadi ukurannya.

“Ia mempermainkan mereka seperti anda tidak mempercayainya, saya ingat beberapa tahun lalu saat mereka bermain melawan Liverpool, Harry Kane sangat sensasional, seingat saya saat menghadapi Dejan Lovren dan ia harus digantikan.

“Dan ini sama baiknya saat saya melihatnya saat itu, ia telah melakoni beberapa pertandingan brilian, namun di pertandingan papan atas, laga berat seperti Man City, ia tampil sangat spektakuler.”

Melihat jumlah gol yang dicetak oleh striker Spurs tersebut banyak yang akan membandingkannya dengan Ronaldo bahkan Cristiano Ronaldo yang juga pernah membela Real Madrid, namun dibandingkan dengan Zidane merupakan pujian luar biasa dalam hal kemajuannya sebagai pesepakbola elit dengan kemampuan komplit.

Artikel Tag: Kane, Tottenham, Gary Neville

1110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini