Tampil Meyakinkan, Robert Jagokan Italia Tekuk Inggris di Final

Penulis: M. Aldi
Minggu 11 Jul 2021, 19:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Robert Rene Alberts menjagokan Italia akan unggul di final Euro 2020. Menurutnya, tim asuhan Roberto Mancini tersebut akan mampu mengalahkan Inggris dan keluar sebagai juara.

Partai puncak Euro 2020 akan digelar di Stadion Wembley, Inggris pada Senin (12/7) dini hari. Menurut head coach Persib Bandung tersebut, Gli Azzurri lebih meyakinkan di laga sebelumnya hingga akhirnya melaju hingga final.

Meski harus melalui adu penalti melawan Spanyol, tetapi secara permainan dari Italia patut mendapatkan acungan jempol. Lain halnya dengan Inggris, yang menurutnya di semifinal harus kerepotan meladeni Denmark.

"Italia sudah membuktikan kualitasnya ketika mengalahkan Spanyol, Saya pikir, mereka layak untuk lolos ke final. Lalu Inggris juga menunjukkan bahwa mereka tim yang bisa menyingkirkan Denmark," ujar dia ketika diwawancara.

Kemenangan 2-1 yang didapat tim asuhan Gareth Southgate terbilang kontroversial. Itu karena penalti pada babak perpanjangan waktu menjadi perdebatan. Ada pro dan kontra apakah Raheem Sterling terkena sentuhan atau tidak oleh pemain belakang Denmark.

"Inggris mendapat gol bunuh diri yang dilakukan pemain Denmark dan ada penalti yang kontroversial. Banyak orang mengenal VAR menyebut Inggris tak layak mendapat penalti itu. Jadi saya pikir Inggris bukan tim yang layak untuk berada di final, melainkan Denmark," lanjutnya.

Robert sendiri mengaku kagum dengan permainan dari Gli Azzurri. Apalagi kini gaya permainan bertahan yang sudah melekat sejak lama mulai ditanggalkan. Meski kunci dari tim adalah duet Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini selaku bek, tapi permainan menyerang ditampilkan.

"Tetapi melihat kualitas yang dimiliki dua tim, Italia dari laga ke laga terlihat merupakan tim yang kuat dalam menyerang dan sangat cepat ketika kembali bertahan. Di sana juga ada dua bek yang mempunyai kepemimpinan sangat baik," ujarnya.

Pelatih Persib berusia 66 tahun ini juga menilai generasi baru Gli Azzurri memberi tenaga baru. Kehadiran pemain seperti Federico Chiesa dan Nicolo Barella memberi energi baru. Ditambah kehadiran pemain senior yang kini sedang dalam masa emas layaknya Jorginho, Marco Verratti, Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

"Melihat penampilan Italia ini menjadi sebuah kebahagiaan buat saya, karena mereka tidak lagi bermain dengan taktik yang menunda permainan. Ini adalah tim yang bermain dengan positif dan juga karakter yang baik dan dihuni oleh banyak generasi baru," kata dia.

Untuk itu, dia punya optimisme negara pizza akan naik tahta dan mengangkat trofi di akhir pertandingan. "Secara personal, saya melihat Italia yang akan keluar sebagai juaranya," tutup Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-meyakinkan-robert-jagokan-italia-tekuk-inggris-di-final
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini