Tampil Mengecewakan, Dortmund Incar Ralf Rangnick Gantikan Favre

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 09 Okt 2019, 05:30 WIB
Tampil Mengecewakan, Dortmund Incar Ralf Rangnick Gantikan Favre

Ralf Rangnick (ESPN)

Berita Liga Jerman: Penampilan Borussia Dortmund di musim ini dibilang cukup mengecewakan. Oleh sebab itu Borussia Dortmund diklaim tertarik untuk menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih baru menggantikan Lucien Favre yang dianggap gagal.

Hingga memasuki pekan ke-7 Bundesliga musim 2019/20, Borussia Dortmund hanya mampu meraih 12 poin dan saat ini berada di posisi ke-8 klasemen sementara, tertinggal 4 poin dari Borussia Monchengladbach di puncak klasemen. Di pertandingan terakhir Borussia Dortmund juga gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang oleh tuan rumah Freiburg dengan skor 2-2, sekaligus memperpanjang catatan tak pernah menang dalam 3 laga terakhir di Bundesliga. Padahal pada musim ini mereka berambisi menjadi penantang serius Bayern Munich menjadi juara Bundesliga, setelah musim lalu harus puas mengakhiri kompetisi di urutan kedua klasemen.

Oleh sebab itu, Borussia Dortmund diklaim tertarik untuk menyudahi kerja sama dengan Favre dan kemudian menunjuk Rangnick sebagai pelatih. Kini Rangnick adalah direktur olahraga RB Leipzig setelah mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih kepala klub pada musim panas 2019 untuk kemudian digantikan oleh Julian Nagelsmann.

Bersama RB Leipzig, Rangnick juga berhasil menunjukkan kapasitasnya dengan berhasil mengantarkan klub besutannya finish di urutan ketiga klasemen akhir Bundesliga 2018/19, sehingga berhak mengikuti babak kualifikasi Liga Champions 2019/20. Pada musim lalu mereka juga hanya tertinggal 12 poin dari Bayern Munich yang keluar sebagai juara.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Lucien Favre, ralf rangnick

1251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini