Tampil Memukau Lawan Tottenham, Reece James Dipuji Sebagai Bek Kanan Terbaik

Penulis: A Mahfuda
Jumat 05 Feb 2021, 17:57 WIB
Reece James

Reece James (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand yakin Reece James telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kanan terbaik di Premier League dan dia sangat terkejut mengapa Thomas Tuchel hanya membawanya dari bangku cadangan pada dua laga pertamanya sebagai manajer Chelsea.

Tuchel memilih untuk memulai laga dengan Callum Hudson-Odoi sebagai bek sayap kanan dalam formasi 3-4-3 melawan Wolves dan Burnley, namun James kembali bermain saat The Blues mengalahkan Spurs pada Jumat (5/2) dini hari WIB tadi, yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Chelsea.

Pemain internasional Inggris berusia 21 tahun itu menjadi andalan selama 18 bulan era Frank Lampard dan bisa dipastikan James akan merasa lega karena akhirnya dipanggil kembali setelah hanya tampil selama 20 menit di Stamford Bridge pada akhir pekan lalu.

Penyerang Tammy Abraham adalah satu-satunya perubahan dari skuat akhir pekan lalu yang mengalahkan Burnley 2-0, dan Thomas Tuchel sendiri mengungkapkan bahwa dia harus sedikit mengubah formasi untuk memasukkan Reece James.

Terkait keputusan Tuchel untuk memainkan Jemes sejak awal di Tottenham, Ferdinand berkata, “Saya akan jujur bahwa dia adalah pemain top, saya terkejut dia tak tampil starter begitu Tuchel masuk.”

“Jika dia menonton videonya, anak ini adalah bek kanan terbaik di liga.”

“Dia adalah seorang anak muda yang punya sikap yang bagus dan pengiriman bola yang dia lakukan sangat fenomenal dan sebagai bek kanan dia punya banyak hal.”

Mantan bek Manchester United dan Inggris itu mengklaim bahwa James membuat dampak langsung untuk Lampard dengan penampilannya namun ia merasa masih ada ruang untuk peningkatan dalam permainan full-back muda itu.

"Dia punya pekerjaan yang harus dilakukan, secara defensif dia bisa meningkat tetapi dia adalah pemain muda," tambah Ferdinand.

"Dia membutuhkan waktu itu dan bimbingan yang saya yakin dia akan dapatkan sekarang dari manajer ini. Dia salah satu pemain yang paling membuat Frank terkesan ketika dia mendapatkan pekerjaan manajer di sana.”

Artikel Tag: reece james, Thomas Tuchel, Chelsea

2064  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini