Tampil Luar Biasa Lawan Liverpool, Milan Bisa Tenang Andalkan Maignan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 17 Sep 2021, 21:02 WIB
Mike Maignan

Mike Maignan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Salah satu pemain yang paling menonjol dalam kekalahan AC Milan dari Liverpool di Liga Champions Kamis (16/9) dini hari kemarin adalah Mike Maignan yang tampil luar biasa di bawah mistar gawang.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, Maignan merupakan pemain terbaik Rossoneri dalam duel kontra The Reds dan demikianlah paradoks dari peran seorang penjaga gawang. Ia meninggalkan Anfield dengan kepala tegak dalam pertandingan yang penuh tekanan hingga membuatnya begitu sibuk selama 95 menit penuh.

Milan perlu mengumpulkan poin pada pertandingan grup berikutnya demi mendapatkan peluang untuk melaju ke babak berikutnya Liga Champions. Akan tetapi, raksasa Serie A tersebut mengetahui dengan baik bahwa mereka kini bisa mengandalkan satu lagi pemain yang tak bukan adalah mantan bintang Lille tersebut. Setelah menggagalkan penalti Mohamed Salah dan bola rebound dari Diogo Jota, segalanya mengindikasikan Pioli telah memiliki penjaga gawang sejati.

Maignan memotivasi rekan-rekan satu timnya dan membuat dirinya didengar pada saat bola-bola mati dan ia akan memiliki waktu untuk menebus tiga gol dari Liverpool yang ia biarkan masuk dari ke gawangnya mengingat tak satupun dari ketiganya yang murni akibat kesalahannya. Penjaga gawang 25 tahun tersebut memiliki kualitas untuk semakin berkembang dan juga pribadi untuk menjadi sosok pemimpin dengan sangat cepat, meskipun ia baru bergabung dengan klub musim panas ini.

Artikel Tag: Maignan, Milan, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-luar-biasa-lawan-liverpool-milan-bisa-tenang-andalkan-maignan
2637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini